Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

Wednesday, 15 Sya'ban 1441 / 08 April 2020

JNE Berminat Jadi Logistik Halal

Rabu 08 Jan 2020 15:39 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Muhammad Hafil

JNE Berminat Jadi Logistik Halal. Foto:  Petugas memeriksa paket yang dikirim di kantor pusat JNE, Tomang, Jakarta Barat.

JNE Berminat Jadi Logistik Halal. Foto: Petugas memeriksa paket yang dikirim di kantor pusat JNE, Tomang, Jakarta Barat.

Foto: Antara
JNE siap menyalurkan logistik halal.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Perusahaan logistik Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) menyampaikan ketertarikan untuk terjun ke pasar logistik halal. VP Marketing JNE, Eri Palgunadi menyampaikan saat ini JNE sudah punya lini bisnis transporter produk segar.

Baca Juga

 "Kita melihat memang kelas menengah muslim terus tumbuh, pada akhirnya jika ada kebutuhan, mengapa tidak kalau harus ada logistik halal," katanya di Jakarta, Rabu (8/1).

 Eri menyampaikan saat ini mayoritas barang yang dikirim mencakup produk fashion, kerajinan, dan makanan. Produk segar tetap ada meski porsinya sangat kecil dan hanya untuk jarak dekat masih sekitar Jakarta.

 Transporter distribusi ini masih memanfaatkan kerja sama bussiness to bussiness dengan salah satu korporasi di Jakarta. JNE juga sudah meluncurkan layanan cold storage pada 2017 namun terbatas.

"Itu bisnisnya tumbuh, tapi kalau dibanding revenue pengiriman barang masih jauh sekali," katanya.

Ke depannya, jika pasar terus bergeliat maka JNE akan ikut masuk pada industri. Eri mengatakan layanan logistik transporter ini juga masih punya ruang luas untuk terus berkembang sehingga butuh sosialisasi, dan edukasi.

JNE juga mulai fokus menggarap jasa pergudangan untuk membantu pedagang menyimpan produk sebelum terus dikirimkan. Menurut Eri, layanan ini lebih memudahkan dan lebih rendah biaya daripada harus pengiriman langsung ke tempat jauh.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA