Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

Saturday, 14 Rabiul Awwal 1442 / 31 October 2020

350 Personel TNI AD di Kupang Siaga Bencana

Rabu 08 Jan 2020 14:10 WIB

Red: Ani Nursalikah

350 Personel TNI AD di Kupang Siaga Bencana. Prajurit TNI membantu warga di saat bencana alam (ilustrasi).

350 Personel TNI AD di Kupang Siaga Bencana. Prajurit TNI membantu warga di saat bencana alam (ilustrasi).

Foto: dok. Puspen TNI
Personel TNI AD siap digerakkan apabila terjadi bencana di Kupang.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 1604 Kupang, Nusa Tenggara Timur, Letkol (Inf) Sugeng Prihatin, menyatakan 350 orang anggota TNI AD saat ini sudah dalam kondisi siap digerakkan apabila terjadi bencana yang menimpa warga Kota Kupang dan Kabupaten Kupang.

"Kami memiliki lebih dari 350 orang anggota TNI AD yang siap digerakkan untuk membantu Pemerintah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang apabila terjadi bencana alam. Anggota akan digerakkan ke lokasi bencana apabila bencana yang terjadi telah berdampak luas," kata Letkol Sugeng Prihatin dalam rapat koordinasi mengantisipasi bencana alam akibat cuaca buruk, Rabu (8/1).

Dalam rapat yang dipimpin Wali Kota Kupang Jefrison Riwu Kore, Sugeng mengatakan ratusan anggota TNI AD tersebar di berbagai lokasi itu sudah siaga bencana untuk digerakkan dalam penanggulangan bencana alam. Selain memiliki dukungan personel, kata Sugeng Prihatin, Kodim 1604 yang membawahi wilayah Kota Kupang dan Kabupaten Kupang juga memiliki dukungan logistik yang dapat digunakan dalam upaya penanggulangan bencana alam.

Logistik yang telah disiapkan, antara lain truk, tenda, dan dapur umum. "Kami memang memiliki keterbatasan logistik, tetapi untuk personel sudah dalam kondisi siap digerakkan apabila dibutuhkan saat terjadi bencana alam," ujarnya.

Ia berharap, BPBD meningkatkan kordinasi dengan jajaran Kodim 1604 apabila membutuhkan bantuan personel dan logistik ketika terjadi bencana alam.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA