Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Tuesday, 7 Sya'ban 1441 / 31 March 2020

Sun Life Resolution Run 2020, Lomba Lari Sambil Berdonasi

Rabu 08 Jan 2020 09:53 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Gita Amanda

Ajang kompetisi lari Sun Life Resolution Run 2020 segera berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Ahad, 12 Januari 2020. Foto olah raga lari  (ilustrasi).

Ajang kompetisi lari Sun Life Resolution Run 2020 segera berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Ahad, 12 Januari 2020. Foto olah raga lari (ilustrasi).

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Donasi akan disalurkan mendukung peningkatan kualitas hidup penderita diabetes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ajang kompetisi lari Sun Life Resolution Run 2020 segera berlangsung di ICE BSD, Tangerang Selatan, pada Ahad, 12 Januari 2020. Lebih dari 2.500 peserta dan berbagai komunitas akan berpartisipasi pada kegiatan tahunan tersebut.

PT Sun Life Financial Indonesia selaku penyelenggara mengatakan, acara itu menjadi bagian dari kampanye kesehatan #LiveHealthierLives. Kegiatan menyebarkan semangat hidup sehat dan melawan diabetes, #TeamUpAgainstDiabetes.

Lewat pernyataan resminya, Presiden Direktur PT Sun Life Financial Indonesia Elin Waty menyampaikan alasan kolaborasi dengan komunitas. Komunitas merupakan agen yang kuat untuk melibatkan, dan memberdayakan keluarga dan individu menerapkan gaya hidup sehat.

"Mempersiapkan komunitas yang peduli terhadap hidup sehat seperti pola makan seimbang dan aktif bergerak, menjadi langkah penting untuk menjaga kualitas kesehatan serta mencegah penyebaran berbagai penyakit tidak menular, salah satunya diabetes," kata Elin.

Laporan "Diabetes in Asia: Empowering Communities to Lead Healthier Live" yang dirilis Sun Life Financial Asia pada 2019 memberikan rekomendasi serupa. Pendekatan berbasis komunitas dapat menjadi upaya membiasakan pola hidup sehat dan melawan diabetes.

Sun Life telah menggelar rangkaian aktivitas Sun Life Virtual Charity Run sejak November 2019, bersama duta kampanye "Live Healthier Lives" Ibnu Jamil dan Kelly Tandiono. Dalam sebulan, aksi lari virtual menghimpun donasi lebih dari Rp 400 juta.

Dana tersebut akan diakumulasikan dengan seluruh biaya pendaftaran Sun Life Resolution Run 2020. Donasi yang terkumpul disalurkan untuk mendukung edukasi, pencegahan, dan peningkatan kualitas hidup para penderita diabetes di Indonesia.

Sun Life Resolution Run merupakan agenda tahunan Sun Life di lima negara Asia, yaitu Filipina, Hong Kong, Malaysia, Indonesia, dan Vietnam. Elin mengatakan, di tahun kedua ada lebih banyak peserta, lebih banyak donasi, dan berbagai pihak yang terlibat.

"Melibatkan komunitas dalam menyebarkan virus hidup sehat dan semangat melawan diabetes menjadi langkah penting yang bukan hanya berimplikasi pada meningkatnya kualitas hidup masyarakat, tapi juga membantu membangun generasi produktif yang sehat," ujarnya.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA