Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Monday, 23 Jumadil Akhir 1441 / 17 February 2020

Silva: Seharusnya City Unggul 5-0 Atas MU di Babak Pertama

Rabu 08 Jan 2020 07:58 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto

Gelandang Manchester City Bernardo Silva merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Gelandang Manchester City Bernardo Silva merayakan golnya ke gawang Manchester United.

Foto: EPA-EFE/NIGEL RODDIS
Bernardo Silva menjadi bintang kemenangan kubu tamu dalam derbi Manchester tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City tampil gemilang pada semifinal leg pertama Piala Liga Inggris musim 2019/2020. Armada the Citizens menundukkan Manchester United 3-1 di Stadion Old Trafford, Rabu (8/1) dini hari WIB.

Bernardo Silva menjadi bintang kemenangan kubu tamu dalam derbi Manchester tersebut. Ia mencetak satu gol dan satu assist.

Setelah pertandingan usai, masih ada sedikit kekecewaan yang dirasakan Silva. Ia menilai, timnya menyia-nyiakan sejumlah peluang pada babak pertama. Padahal, dalam rentang waktu tersebut, City sudah unggul 3-0.

"Kami tampil sangat bagus pada 45 menit awal. Kami bisa unggul 4-0 atau 5-0 karena melewatkan beberapa peluang," ujar gelandang asal Portugal itu dikutip dari laman resmi klubnya.

Selepas jeda, tuan rumah bangkit. Silva mengakui pihaknya mendapatkan tekanan dari United.

Skuat Iblis Merah mencoba mengendalikan permainan. Beruntung bagi City, skuat polesan Ole Gunnar Solskjaer hanya bisa mencuri satu gol sehabis turun minum.

"Babak kedua sangat sulit bagi kami. Mereka menekan tinggi, dan kami kelelahan menjelang akhir pertandingan. Saya pikir secara keseluruhan ini kinerja yang baik," ujar Silva.

Hasil ini sekaligus pembalasan setimpal City pada sang rival. Pada Desember 2018, Si Biru dikalahkan Si Merah 1-2 di Etihad Stadium, pada ajang Liga Primer Inggris.

Tak hanya itu, kemenangan di Old Trafford kali ini menjadi modal berharga bagi anak asuh Josep Guardiola menuju leg kedua semifinal Piala Liga. Partai berikutnya berlangsung di Etihad, Kamis (30/1) dini hari WIB.

"Tidak pernah mudah datang ke sini melawan salah satu tim terbaik Inggris dan Eropa. Kami berhasil meraih kemenangan," ujar Silva menegaskan.

Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA