Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Manchester City Permalukan MU 3-1 di Old Trafford

Rabu 08 Jan 2020 05:57 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Ole Gunnar Solskjaer (MU) Vs Pep Guardiola (Man City).

Ole Gunnar Solskjaer (MU) Vs Pep Guardiola (Man City).

Foto: Republika.
MU kali pertama kebobolan tiga gol di babak pertama di Old Trafford sejak 1997.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester City mempermalukan rival sekotanya, Manchester United (MU), di Old Trafford 3-1, dalam leg pertama semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (8/1). MU sudah tertinggal tiga gol di babak pertama lewat aksi Bernardo Silva dan Riyad Mahrez, sebelum Andreas Pereira menyumbang gol bunuh diri.

Marcus Rashford memperkecil ketertinggal United di babak kedua. Namun, skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer harus berjuang keras untuk bisa membalikkan keadaan di leg kedua di Etihad Stadium dalam tiga pekan ke depan atau 29 Januari mendatang.

Hasil ini merupakan kekalahan pertama United di kandang, sejak tumbang 1-2 oleh Crystal Palace pada Agutus 2019. Selain itu, MU juga untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol di Old Trafford sejak terakhir kali kalah oleh Tottenham Hotspur pada Agustus 2018.

Bukan itu saja, kemenangan ini membuat City memenangi tujuh dari 10 laga tandang melawan Iblis Merah di semua kompetisi. MU juga untuk pertama kalinya kebobolan tiga gol di babak pertama di Old Trafford untuk pertama kalinya sejak 1997 saat melawan Middlesbrough. Di laga itu, Solskjaer bermain membela MU.

Baca Juga

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA