Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Gerindra Persilakan PKS Cari Kandidat Baru Cawagub DKI

Selasa 07 Jan 2020 20:36 WIB

Rep: Febrianto Adi Saputro/ Red: Esthi Maharani

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di DPR RI, Jakarta, Rabu (23/1).

Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Gerindra Sufmi Dasco Ahmad di DPR RI, Jakarta, Rabu (23/1).

Foto: Republika/Arif Satrio Nugroho
PKS perlu mencari satu nama pengganti untuk kandidat cawagub DKI Jakarta.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mencoret satu nama kandidat calon wakil gubernur (cawgub) DKI Jakarta. Wakil Ketua Umum Partai Sufmi Dasco Ahmad persilakan PKS untuk mencari satu nama pengganti untuk kandidat cawagub DKI Jakarta.

"Ya itu kan terserah PKS (mengajukan nama baru), nggak apa-apa," kata Dasco di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (7/1).

Ia mengatakan Partai Gerindra tetap mengajukan empat nama untuk kandidat cawagub DKI Jakarta. Menurutnya dengan PKS mencoret satu nama hal itu tak jadi soal.

"Kalau PKS kemudian sudah mencoret Pak Syaikhu, tinggal satu nama, ya berarti kan cuma dua nama nanti yang diajukan ke DPRD DKI," ucapnya.

Di pihak Gerindra sendiri, ia mengatakan sampai saat ini DPP Partai Gerindra mengaku belum berkoordinasi dengan DPD Partai Gerindra DKI. Rencananya koordinasi antara DPP dengan DPD DKI terkait cawagub dalam waktu dekat akan dilaksanakan.

"Karena kemarin masih suasana pergantian tahun, di mana ya beberapa teman mungkin tidak berada di Indonesia atau sedang di daerah," ujarnya.

Ia juga menegaskan bahwa dinamika politik antara dua partai tersebut adalah hal yang biasa. Ia menganggap jika persoalan cawagub DKI selesai maka hubungan keduanya kembali mereda.

"Ini kan panasnya karena pilkada DKI, kalau sudah selesai wagub saya pikir selesai juga," ungkapnya.

Sebelumnya Sebelumnya PKS resmi mencoret nama Ahmad Syaikhu sebagai calon Wakil Gubernur DKI Jakarta. Ketua DPW PKS Jawa Barat itu dicabut lantaran telah dilantik sebagai anggota DPR RI.

"Dia (Syaikhu) udah dilantik di DPR, dia yang kita cabut. Ya sisanya ada Pak Agung Yulianto), kan. Ya nanti kita lihat apakah tetap Pak Agung atau kita ambil yang lain," ujar Presiden PKS, Sohibul Iman di kantor DPP PKS, Jakarta Senin (6/1).

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA