Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Friday, 19 Rabiul Akhir 1442 / 04 December 2020

Hayley Williams 'Paramore' Rilis Album Solo?

Selasa 07 Jan 2020 16:08 WIB

Rep: Farah Noersativa/ Red: Nora Azizah

Vokalis Paramore, Hayley Williams, dikabarkan akan merilis album solo (Vokalis Paramore, Hayley Williams)

Vokalis Paramore, Hayley Williams, dikabarkan akan merilis album solo (Vokalis Paramore, Hayley Williams)

Foto: Wikipedia
Hayley menyebut dia akan memproduksi musik lagi tahun ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Vokalis grup band asal Amerika Serikat (AS) Paramore, Hayley Williams, tengah menyiapkan sebuah kejutan kepada para penggemarnya di seluruh dunia. Sebuah lagu atau bahkan sebuah album kemungkinan akan segera dirilis olehnya pada Januari 2020 ini.

Pada awalnya, perempuan yang terkenal akan rambut warna-warninya ini mengunggah sebuah pesan di Twitter dalam memperingati hari ulang tahunnya pada 28 Desember 2019 lalu. Hayley menyebut dia akan memproduksi musik lagi pada 2020 ini. Hal itu, tulis dia, akan terwujud atas bantuan dari teman-teman dekatnya.

"Aku membuat sesuatu yang akan mengeluarkan jati diriku sendiri. Ini adalah proyek yang sangat spesial dan kamu akan merasakannya pada Januari mendatang," tulis dia, namun dengan garis yang menutupi keseluruhan paragraf, seakan hal itu sebenarnya merupakan sebuah rahasia penting yang dia ungkapkan.

"Selamat tahun baru, kawan. Hayley Williams," tutup dia.

Hal itu cukup membuat para penggemarnya penasaran. Hingga pada Senin (6/1) pagi, Hayley mengunggah gambar hitam di akun Instagram @yelyahwilliams berjumlah tiga gambar unggahan. Hal itu diiringi dengan unggahan instastory-nya yang menampilkan sosok tokoh film Midsommar yang diperankan oleh Florence Pugh mengenakan rangkaian bunga di kepalanya.

Tak berhenti sampai di situ, dilansir di laman AltPress, Selasa (7/2), para penggemar di New York menemukan brosur bergambar sosok Hayley yang mengenakan baju kuning tengah berpose aneh. Judul pada brosur itu tertera "Petals for Armor".

Para penggemar lalu mencoba mencari tahu dengan membuka website petalsforarmor.com. Hasilnya, para penggemar hanya menemukan sebuah video yang merekam seikat bunga-bunga berwarna merah. Mereka juga menemukan tulisan "Paramore" di pojok kanan bawah video, yang menguatkan kesan bahwa sebuah album akan kembali meluncur dari band yang berjumlah tiga orang ini.

Selain itu, para penggemar juga menemukan akun Instagram dengan nama akun "petalsforarmor". Republika.co.id mencoba membukan akun tersebut dan diketahui akun itu telah diikuti oleh Hayley Williams sendiri.

Hanya saja, isinya sama dengan situsnya. Hanya potongan gambar-gambar abstrak seperti bunga berjumlah 31 unggahan, yang diunggah bahkan sejak 26 Oktober 2019 lalu.

Hal yang menarik, unggahan terakhirnya adalah sebuah video yang berdurasi sekitar lima detik menggambarkan suasana malam dan suara nafas yang tersengal-sengal. Video itu sama dengan yang baru saja diunggah oleh Hayley di instastory akun pribadinya pada Selasa pagi.

Di akhir video itu, tertulis "1.22.2020". Kemungkinan besar, hal itu mengartikan sebuah tanggal rilisnya karya tersebut. Sayangnya, masih tak diketahui dengan jelas, apakah sebuah single atau album yang akan dirilis. Masih juga tak diketahui apakah Hayley akan bersama Paramore pada karya ini, atau bahkan bersolo karir.

Sebelumnya, Paramore yang terdiri atas Hayley Williams (vokal), Zac Farro (drum), dan Taylor York (gitar) terakhir merilis album adalah pada 2017 lalu. Album bertajuk "After Laughter" itu merupakan album keenam yang ditulis oleh band itu.

Album itu cukup mengubah gaya musik dari Paramore. Pada lima album sebelumnya, Paramore sangat kental dengan unsur Rock. Namun pada album keenamnya itu, mereka membubuhkan banyak unsur pop dan warna-warni, sehingga jauh dari kesan band Rock.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA