Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

Thursday, 3 Rajab 1441 / 27 February 2020

In Picture: Jokowi Tinjau Pembukaan Akses Daerah Terisolasi di Sukajaya

Selasa 07 Jan 2020 10:58 WIB

Rep: Putra M Akbar, Dessy Suciati Saputri/ Red: Yogi Ardhi

Foto: Republika/Putra M. Akbar

REPUBLIKA.CO.ID, SUKAJAYA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau pengungsi banjir bandang dan longsor di Desa Harkat Jaya, Sukajaya, Kabupaten Bogor, Selasa (7/1) pagi. Sebelumnya Presiden juga sempat ingin meninjau lokasi bencana di Desa Pasir Madang, Sukajaya, Kabupaten Bogor pada Ahad (5/1) namun helikopter yang dinaikinya gagal mendarat.

Kali ini, dalam perjalanan menuju pengungsian warga di Lebak, Banten, Presiden pun menyempatkan diri meninjau Desa Harkat Jaya, Sukajaya. Lokasi desa ini ditempuh sekitar 1,5 jam dari Istana Kepresidenan Bogor.

Di sepanjang jalan mendekati wilayah desa pun masih terlihat bekas longsoran. Rombongan juga melewati jalan yang rawan longsor.

Tampak tanah liat yang bercampur lumpur memenuhi jalan sehingga sangat licin dan berbahaya, jalan pun tampak rusak. Dampak bencana longsor dan banjir masih terlihat di wilayah ini.

Presiden kemudian tiba di kantor Desa Harkat Jaya yang menjadi posko utama para pengungsi sekitar pukul 9:10 WIB. Ia sempat berinteraksi dengan warga setempat dan memberikan bantuan.

Sumber : Republika

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA