Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Gattuso: Napoli Banyak Buat Kesalahan

Selasa 07 Jan 2020 09:15 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Inter berhasil membuat sebagian besar kesalahan Napoli berujung pada gol.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso menyatakan, timnya melakukan banyak kesalahan yang semestinya dapat dihindari. Napoli menelan kekalahan 1-3 atas Inter Milan pada lanjutan pekan ke-18 Serie A Liga Italia di Stadion San Paolo, Selasa (7/1) dini hari WIB.

"Saya pikir itu penampilan terbaik kami sejak saya tiba di sini. Bukan kebetulan bahwa tim ini belum pernah menang di San Paolo sejak Oktober karena kami terus melakukan banyak kesalahan, tetapi kami harus terus bekerja dan mendapatkan kembali kepercayaan kami," kata Gattuso kepada Sky Sport Italia, Selasa.

Sementara itu, Gattuso ditanya hal apa yang perlu dilakukan Napoli agar menjadi lebih baik di setiap pertandingan. Lantaran, i Nerazzurri berhasil membuat sebagian besar dari tiga kesalahan besar Napoli berujung pada gol.

"Kami harus mulai bergerak lebih baik dari belakang dan tidak melakukan kesalahan, karena kami terus meninggalkan celah besar di tengah dan itu adalah sesuatu yang perlu saya cari tahu," sambung eks pelatih AC Milan.

Fabian Ruiz adalah gelandang dengan kualitas luar biasa, tetapi ia seakan berjuang untuk menutupi ruang di lini tengah i Partenopei. Sedangkan Piotr Zielinski lebih bermain dinamis.

Allenatore berusia 41 tahun pun mengakui para pemain Napoli tengah berjuang secara psikologis setelah sebelumnya selalu menjadi penantang berat bagi Juventus untuk memperebutkan scudetto Serie A."Saya masih merasa kami harus berbuat lebih banyak dalam mengetahui bahaya. Itu adalah gol ketiga karena kesalahan kami. Seperti dua gol melawan Parma, jadi mungkin kami perlu memeriksa dan bekerja memperbaiki hal itu."

Kekalahan tetap membuat posisi Napoli terpaku di posisi delapan klasemen Serie A Liga Italia 2019/2020. I Vesuvani mencatat 24 poin dari 18 pertandingan. Selanjutnya, Arkadiusz Milik dkk akan berhadapan dengan SS Lazio di Stadion Olimpico.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA