Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Madrid tanpa Bale dan Benzema di Piala Super Spanyol

Selasa 07 Jan 2020 02:35 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Israr Itah

Karim Benzema, ujung tombak andalan Real Madrid.

Karim Benzema, ujung tombak andalan Real Madrid.

Foto: Republika.
Madrid berangkat ke Arab Saudi pada Senin (6/1) sore.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Real Madrid tanpa dua pemain depannya, Gareth Bale dan Karim Benzema, ketika terbang ke Arab Saudi untuk melaloni pertandingan Supercopa de Espana atau Piala Super Spanyol. Madrid berangkat ke Arab Saudi pada Senin (6/1) sore.

Baca Juga

Dilansir dari Marca, Selasa (7/1), Bale menderita infeksi saluran pernafasan atas. Sedangkan Benzema mengalami cedera otot pada bagian kaki kirinya. Keduanya akan tetap di Madrid bersama Eden Hazard dan Marco Asensio yang cedera.

Dengan demikian, pelatih Madrid Zinedine Zidane harus mencari opsi pengganti keduanya. Zidane bisa memilih tiga pemain pengganti yang ada yaitu Rodrygo Goes, Vinicius Junior, dan Luka Jovic.

Musim ini, penampilan Benzema begitu ganas di depan gawang lawan. Dia hampir selalu mencetak gol pada setiap laga yang dilakoninya. Musim ini, dia baru satu kali melewatkan pertandingan yaitu ketika Madrid menjamu Osasuna di Santiago Bernabeu pada pekan keenam La Liga. Di sengaja diistirahatkan oleh Zidane.

Sedangkan Bale cukup mendapatkan kepercayaan dari Zidane. Meskipun sejak kedatangan pelatih asal Prancis itu, hubungan mereka sempat tak akur. Bahkan, Zidane menyebut Bale tak masuk dalam rencana permainannya.

Ada empat tim yang akan tampil di Supercopa de Espana. Los Blancos akan menghadapi Valencia, Kamis (9/1). Sedangkan Barcelona akan melawan Atletico Madrid. El Clasico berpotensi terjadi pada partai final jika Madrid dan Barcelona sama-sama mengatasi lawannya. Rahmat Fajar

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA