Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Wednesday, 13 Safar 1442 / 30 September 2020

Aceh Berkomitmen Tekan Angka Kemiskinan Hingga 1 Persen

Senin 06 Jan 2020 23:24 WIB

Red: Nashih Nashrullah

Kemiskinan, ilustrasi

Kemiskinan, ilustrasi

Foto: Republika/Yogi Ardhi
Sepanjang 2019 penurunan angka kemiskinan di Aceh masih relatif kecil

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH— Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah menargetkan penurunan angka kemiskinan hingga satu persen pada 2020 di wilayah ini melalui berbagai upaya yang dilakukan pemerintah daerah setempat.

Baca Juga

"Sepanjang 2019, penurunan angka kemiskinan di Aceh masih relatif kecil, dari 15,68 persen di awal tahun menjadi 15,32 persen hingga akhir tahun. Artinya penurunannya hanya 0,36 persen atau belum mencapai satu persen," katanya Nova di Banda Aceh, Senin (6/11).

Pernyataan itu disampaikan di sela-sela membuka rapat kerja Forbes DPR/ DPD RI asal Aceh dengan Forkopimda Aceh, Pemerintah Aceh dan Pemerintah Kabupaten/kota se Aceh di serba guna kantor Gubernur Aceh.

Dia menjelaskan capaian yang diraih pada 2019 tersebut akan menjadi bahan evaluasi yang dapat mendukung penurunan tingkat kemiskinan hingga satu persen pada 2020.

Menurut dia, salah satu upaya untuk menurunkan angka kemiskinan di provinsi berpenduduk sekitar lima juta jiwa itu adalah dengan membangun rumah layak huni kepada masyarakat kurang mampu.

"Kita berharap dengan pembangunan rumah layak huni yang dilakukan Pemerintah Aceh dapat menurunkan angka kemiskinan selain dengan berbagai program pembangunan ekonomi yang terus diluncurkan dalam berbagai sektor," katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri Ketua Forbes DPR/DPD RI asal Aceh, M Nasir Djamil, anggota DPR, Illiza Sa"aduddin Djamal, Irmawan, Rafli, dan anggota DPD RI, M Fadhil Rahmi serta bupati dan wali kota se Aceh. 

   

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA