Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Askrindo Syariah Salurkan Bantuan ke Lokasi Banjir Lebak

Senin 06 Jan 2020 23:11 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Pemberian bantuan melalui Posko BUMN Peduli.

Pemberian bantuan melalui Posko BUMN Peduli.

Foto: Dok. BUMN
Bantuan disalurkan melalui Posko BUMN Peduli.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN - Sinergi antarperusahaaan di bawah naungan Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) terus berjalan dalam membantu korban longsor dan banjir belakangan ini. PT Jaminan Pembiayaan Askrindo Syariah atau Askrindo Syariah bersama-sama dengan induk perusahaan yaitu PT Asuransi Kredit Indonesia atau Askrindo (Persero) memberikan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

 

Direktur Keuangan Askrindo Syariah, Subagio Istiarno, pada saat meninjau lokasi bencana mengatakan, Askrindo Syariah memberikan bantuan berupa makanan, minuman, selimut, perlengkapan shalat, perlengkapan sekolah, dan pakaian layak pakai.

 

"Kami menyerahkan bantuan tersebut melalui Posko BUMN Peduli yang terletak di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Lebak, Banten. Posko BUMN Peduli tersebut didirikan oleh tiga BUMN yaitu, PT Askrindo (Persero), Bank Mandiri dan PT Perhutani," ujar Subagio melalui siaran persnya, Senin (6/1).

 

Subagio menambahkan, bantuan yang diserahkan Askrindo Syariah terdiri menjadi dua gelombang yaitu pada tanggal 5 Januari dan 6 Januari 2020.

 

"Selain itu Askrindo Syariah juga memberikan bantuan berupa air bersih melalui pengiriman mobil tangki air dengan kapasitas sebesar 8.000 liter sebagai tahap awal. Saat ini, kebutuhan paling mendasar di wilayah tersebut adalah Air Bersih yang akan digunakan oleh warga sekitar untuk aktivitas sehari-hari, oleh karena itu bantuan berupa air bersih ini diupayakan akan berkelanjutan sampai aktivitas di sekitar bencana kembali normal," ujarnya.

 

Mobil tangki air langsung menuju ke lokasi yang menjadi dapur umum di Pondok Pesantren Miftahul Huda yang terletak di Desa Candi, Kecamatan Curugbitung, Kabupaten Lebak, Propinsi Banten.

 

"Kami juga akan terus memantau apa lagi kebutuhan yang diperlukan oleh masyarakat disini. Dan kami berharap semoga bantuan yang diberikan oleh Askrindo Syariah dapat bermanfaat bagi masyarakat," katanya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA