Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Friday, 13 Syawwal 1441 / 05 June 2020

Selebritas Dunia Beri Dukungan untuk Korban Kebakaran Ausy

Senin 06 Jan 2020 16:42 WIB

Rep: Puti Almas/ Red: Reiny Dwinanda

Penyanyi Pink dan anaknya. Pink menyumbang 500 ribu dolar AS untuk membantu memadamkan kebakaran hutan di Australia.

Penyanyi Pink dan anaknya. Pink menyumbang 500 ribu dolar AS untuk membantu memadamkan kebakaran hutan di Australia.

Foto: AP
Selebritas dunia menunjukkan kepeduliannya terhadap kebakaran hutan Australia.

REPUBLIKA.CO.ID, CANBERRA — Sejumlah selebritas dunia memberikan dukungan untuk penanganan bencana kebakaran hutan besar-besaran yang melanda Australia dalam beberapa waktu terakhir. Mereka mengajak para penggemar untuk berpartisipasi menyalurkan bantuan dan tak putus memberikan dukungan terhadap para korban yang terdampak.

Salah satunya adalah penyanyi Pink yang melalui akun media sosialnya mengunggah daftar organisasi untuk membantu penanganan kebakaran di Australia. Ia juga berjanji untuk menyumbang hingga 500 ribu dolar AS ke layanan pemadam kebakaran di negara itu.

“Hati saya bersama dengan teman-teman dan keluarga kami di Australia,” tulis Pink, dilansir Variety, Senin (6/1).

Nicole Kidman yang juga berasal dari Australia turut mengunggah daftar organisasi yang dapat menyalurkan bantuan kemanusiaan di Australia. Ia mengatakan akan terus memberikan doa dan dukungan bagi semua orang yang terkena dampak dari bencana ini.

Aktor asal Australia lainnya, Hugh Jackman, juga terlihat mengunggah foto dengan tautan ke organisasi yang dapat menyalurkan sumbangan bencana kebakaran. Ia menuliskan judul "how can you help?" atau "bagaimana Anda bisa membantu?" di foto tersebut.

“Bagaimana Anda bisa membantu? Lihat ke gambar untuk beberapa organisasi yang bekerja tanpa lelah melawan kebakaran hutan, menyelamatkan kehidupan, kehidupan liar, dan properti #australianbushfires,” tulis Jackman dalam akun media sosial Instagram.

Baca Juga

Beberapa selebritas lainnya, seperti Sharon Stone, Leonardo DiCaprio, dan Ellen DeGeneres juga mengunggah ulang unggahan milik aktivis lingkungan Greta Thunberg. Mereka juga menambahkan pesan dukungan dan simpati kepada semua orang di Australia.

Tak ketinggalan, ada Keluarga Kerajaan Inggris yang merilis pernyataan dari Ratu Elizabeth II tentang kebakaran Australia. Ratu Elizabeth menyampaikan duka cita mendalam atas bencana ini dan berterima kasih kepada pihak-pihak yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan di negara itu.

“Saya sangat sedih mendengar kebakaran hutan yang terus berlanjut dan dampaknya yang menghancurkan di banyak bagian Australia. Saya berterima kasih kepada layanan darurat dan mereka yang mempertaruhkan nyawa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.” ujar Ratu Ellizabeth II.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA