Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Wednesday, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 February 2020

Pep Guardiola Pantau Perkembangan Phil Foden

Senin 06 Jan 2020 16:00 WIB

Red: Agung Sasongko

Pemain Muda Manchester City, Phil Foden.

Pemain Muda Manchester City, Phil Foden.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Phil merupakan jebolan akademi City.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manchester City terus memantau perkembangan Phil Foden. Phil merupakan jebolan akademi City yang tampil memukau saat mengawal lini tengah The Citizen pada laga putaran ketiga Piala FA melawan Port Vale, Sabtu kemarin. City menang menyakinkan 4-1. Phil mencetak gol dan menghidupkan ruh lini tengah City.

Dengan potensinya itu, Phil digadang-gadang bakal menjadi pengganti David Silva yang dikabarkan akan hengkang akhir musim ini. Pep Guardiola pun menjaga pemain berusia 19 tahun itu agar tidak terlalu mendapat tekanan berlebihan.

"Jika Phil memiliki prestasi seperti Davib (Silva), hal tersebut bukanlah hal buruk. Namun, lebih baik bagi Phil untuk tidak dibandingkan David, karena dia seorang legenda dan pemain yang luar biasa," kata dia kepada Goal.com, Senin (6/1).

Menurut Pep, karir Phil akan terus berkembang. Di setiap pertandingan yang dilakoninya pengaruh visi permainannya kian terasa. Namun, David telah menjuarai Liga Primer dan Piala Dunia dengan tim nasional.

Selain Phil, nama lain yang dianggap potensial adalah Taylor Harwood-Bbelllis (17 tahun) dan Eric Garcia (18 tahun). Garcia juga tampil menonjol dalam beberapa laga Liga Primer bersama City. Ia pun kemungkinan akan masuk skuat menghadapi Manchester United pada laga Semifinal Piala Carabao, Selasa (7/1).

"Dia bermain 45 menit, 90 menit, dan 90 menit sebelum dua atau tiga pertandingan. Ini terlau banyak. Saya tidak memikirkan pertandinan itu, tentu saja sangat penting bagi setiap pemain untuk bermain. Kami mulai berpikir bagaimana cara dan pemain pada laga di Old Trafford untuk semifinal pertama Piala Carabao," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA