Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Tekuk Nottingham Forest, Chelsea ke Putaran Empat Piala FA

Senin 06 Jan 2020 00:56 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Endro Yuwanto

Callum Hudson-Odoi

Callum Hudson-Odoi

Foto: EPA-EFE/WILL OLIVER
Hudson-Odoi berperan besar atas dua gol yang dicetak Chelsea.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea FC berhasil menaklukkan Nottingham Forest di putaran ketiga Piala FA yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada Ahad (5/1) malam. Kemenangan 2-0 itu pun mengantarkan tim asuhan Frank Lampard ke putaran keempat Piala FA.

Gol pertama the Blues tercipta pada menit keenam lewat tendangan winger Chelsea, Callum Hudson-Odoi. Callum Hudson-Odoi yang bermain di sisi kanan melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Tembakan Hudson-Odoi yang mengarah ke kiri gawang gagal dijangkau oleh Kiper Nottingham, Jordan Smith.

Setelah mencetak gol pertama, Chelsea pun terus memberikan tekanan ke Nottingham. Beberapa kali upaya Chelsea membangun serangan lewat umpan silang masih bisa dipatahkan oleh Nottingham Forest.

Sementara itu, Nottingham sempat mengira akan mendapatkan hadiah penalti di menit ke-22, saat Mighten dijegal bek Chelsea, Fika Tomori. Namun, berdasarkan peninjauan VAR, posisi Mighten terlebih dahulu terjebak offside.

Chelsea justru berhasil menggandakan keunggulan melalui kaki Gelandang Ross Barkley. Ia memaksimalkan bola yang ditepis Smith dari tendangan Hudson-Odoi. Peluang itu pun dapat dimaksimalkan oleh Barkley di menit ke-33. Skor 2-0 itu bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Chelsea tetap bermain menyerang. Tim asal London Barat itu berulang kali menciptakan ancaman. Pada menit 59, Barkley hampir kembali mencetak gol melalui sundulan. Namun, sundulannya mengenai mistar gawang.

Pemain Nottingham Forest Ryan Yates sempat mengira dirinya berhasil menjebol gawang yang dijaga Caballero. Namun, lagi-lagi VAR berbicara. Gol Yates dianulir lantaran Yates kedapatan terlebih dahulu terperangkap offside.

Sepanjang laga, Chelsea menguasai permainan dengan 76 persen penguasaan bola. Sebanyak 17 tembakan dilesatkan Chelsea, dengan lima di antaranya mengarah ke gawang.

Sementara, Nottingham hanya menguasai 24 persen penguasaan bola. Tim tamu menembak dua kali ke Chelsea, di mana salah satunya mengarah ke gawang.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan berakhir, kedua tim tak mampu menciptakan gol tambahan. Laga berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Chelsea.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA