Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Friday, 17 Sya'ban 1441 / 10 April 2020

Pohon di Surabaya Bertumbangan Akibat Hujan Angin

Ahad 05 Jan 2020 21:00 WIB

Rep: jatimnow.com/ Red: jatimnow.com

.

.

Pohon tumbang juga dilaporkan menimpa mobil.

jatimnow.com - Hujan deras disertai angin di Surabaya membuat sejumlah pohon bertumbangan, Minggu (5/1/2019) sore. Selain menimpa kabel dan tiang listrik, pohon tumbang juga dilaporkan menimpa mobil.

Informasi yang dihimpun jatimnow.com, pohon tumbang di Surabaya terjadi di Jalan Raya Menganti-Wiyung, Jalan Kutisari, depan Rumah Sakit Islam (RSI), Jalan Ahmad Yani.

Sedangkan di Jalan Rungkut Asri Barat tepat di depan SMP 35 Surabaya, pohon tumbang dilaporkan menimpa sebuah mobil angkot. Pohon tumbang juga sempat menutup exit Tol Banyu Urip arah Pasar Asem, Surabaya.

Pohon tumbang juga dilaporkan terjadi di Jembatan Karah. Sedangkan di Kebon Bibit Wonorejo Rungkut, pohon tumbang dilaporkan memimpa tiang listrik. Begitu pula di Jalan Gunung Anyar Permai Blok D, pohon tumbang juga menimpa kabel listrik.

Pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani, Surabaya

Sebuah mobil dilaporkan tertimpa pohon tumbang di Pucang Sewu. Sedangka di Jalan Tambak Wedi Baru Gang V, pohon tumbang diinformasikan menimpa kabel listrik. Pohon tumbang juga dilaporkan menutup Jalan Kedungdoro dan menyerempet sebuah mobil.

Pohon tumbang juga dilaporkan tumbang di Jalan Taman Simpang, dekat Hotel Garden Palace sekitar pukul 16.20 Wib. Dilaporkan pula, pohon tumbang di depan Maspion Square Margorejo. Sedangkan jalur yang sempat masih terganggu karena pohon tumbang yaitu di Jalan Lakarsantri-Driyorejo serta di Merr-Semolo.

Sementara itu, Kepala BPB Linmas Kota Surabaya Eddy Christijanto dan timnya langsung menyebar untuk melakukan evakuasi.

Pohon tumbang di Jalan Banyu Urip atau dekat Pasar Asem, Surabaya

Menurutnya, penanganan juga dilakukan di Jalan Ahmad Yani. Sebab pohon tumbang di jalan protokol itu sempat membuat arus lalu lintas mecet total. Eddy juga menjelaskan bila pihaknya menerima banyak laporan pohon tumbang akibat angin kencang.

"Kami masih di lapangan. Laporan lengkapnya belum kami dapat, karena kami fokus evakuasi dulu. Semua anggota sudah menyebar di sejumlah wilayah, seperti di Tambaksari, Kedungdoro, Wiyung, Karang Pilang hingga Menanggal," ungkap Eddy.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan jatimnow.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab jatimnow.com.
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA