Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Gattuso Ingin Napoli Bermain Seperti Inter Milan

Ahad 05 Jan 2020 20:17 WIB

Rep: Arif Satrio Nugroho/ Red: Endro Yuwanto

Gennaro Gattuso

Gennaro Gattuso

Foto: EPA-EFE/DANIEL DAL ZENNARO
Gattuso juga memuji pelatih Inter, Antonio Conte.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih Napoli Gennaro Gattuso ingin agar tim asuhannya bermain seperti Inter Milan. Ia berharap, Napoli yang akan berhadapan dengan Inter pada Senin (6/1) mengikuti jalur I Bianconeri.

"Kami membutuhkan kinerja yang hebat karena kami menghadapi tim yang sangat kuat, salah satu tim yang tangguh di liga," kata Gattuso dalam konferensi pers, seperti dikutip Football Italia, Ahad (5/1).

Gattuso tak mau Napoli bermain seperti laga sebelumnya saat melawan Sassuolo. Meski menang, Napoli dianggap bermain buruk dan kewalahan menghadapi Sassuolo. Di babak pertama, Napoli harus tertinggal terlebih dahulu.

Beruntung, di beberapa menit terakhir, Napoli berhasil membalikkan keadaan, dan menang 2-1. Kemenangan tandang ini juga mengakhiri puasa kemenangan Napoli dalam dua bulan terakhir.

“Kami harus meningkatkan cara bermain di lapangan, bagaimana di bawah tekanan, tetapi saya melihat antusiasme yang tepat dan para pemain memberi saya segalanya," ujar Gattuso. "Kami harus menghormati Inter ini karena mereka memiliki mental yang kuat dan pemain hebat. Kami tidak harus panik atau memikirkan skenario terburuk. Kami harus memberikan sensasi selalu siap untuk melawan."

Gattuso juga memuji pelatih Inter, Antonio Conte. Ia menilai, Conte adalah sosok yang bisa menjaga kolektivitas Inter dan membuat tim itu bermain maksimal. "Itulah yang saya inginkan bagi Napoli, bermain sebagai unit yang terorganisasi," ujar dia.

Dalam menghadapi Inter, Napoli memiliki tantangan tersendiri. Kalidou Koulibaly cedera, Fabian Ruiz menderita gejala flu, dan Dries Mertens telah terbang kembali ke Belgia setelah menderita masalah otot.

"Kami harus fokus pada kelompok, bukan individu, karena itulah yang memberi Anda masa depan. Diperlukan waktu untuk melakukan perubahan, jadi kami akan dapat mengevaluasi dengan lebih baik dalam dua-tiga pekan," kata Gattuso.

Beberapa pekan lalu, Gattuso baru saja mengambil alih tim dari Carlo Ancelotti. Di papan klasemen Serie A Itallia, Napoli berjarak 18 poin dari posisi dua teratas, Inter dan Juventus.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA