Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Solskjaer Balas Kritikan Van Persie dan Raiola

Ahad 05 Jan 2020 01:40 WIB

Red: Israr Itah

Ole Gunnar Solskjaer

Ole Gunnar Solskjaer

Foto: EPA-EFE/Srdjan Suki
Solskjaer mengatakan Van Persie tidak punya hak mengkritik gaya manajemennya.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Manchester United Ole Gunnar Solskjaer menyerang balik Robin van Persie, mantan striker timnas Belanda yang pernah membela MU. Solskjaer mengatakan Van Persie tidak punya hak mengkritik gaya manajemennya.

Baca Juga

Van Persie, yang sekarang menjadi komentator sepak bola BT Sport, mempertanyakan Solskjaer ketika manajer asal Norwegia itu terlihat tersenyum diwawancarai justru saat timnya takluk 0-2 dari Arsenal tengah pekan ini. Namun dalam jumpa pers Jumat, Solskjaer menyerang balik juniornya di MU dengan menyebutnya tak tahu apa-apa.

"Saya tak kenal Robin dan Robin tak kenal saya," kata Solskjaer dalam laman ESPN. "Dia tak berhak mengkritik gaya manajemen saya dan saya tak akan berubah."

"Itu sudah jelas. Ya Robin, dia pernah memakai nomor 20 (seragam) saya dan mungkin hanya itu yang dia ambil. Karena saya tidak berada pada abad pertengahan," tegasnya.

Van Persie, yang mencetak 58 gol dalam 105 pertandingan selama tiga musim di Old Trafford, mengkritik bahasa tubuh Solskjaer ketika timnya kalah di Emirates pada Tahun Baru yang membuat tersinggung berat sang bos MU.

"Saat saya mendengar Ole, kedengarannya dia orang yang baik sekali," kata Van Persie. "Saya ingin menyaksikan dia agak sedikit serius saat itu, marah saja. Saya melihat dia tersenyum setelah sebuah pertandingan seperti itu. Ini bukan momen untuk tersenyum."

Bukan hanya Van Persie yang mendamprat Solskjaer. Agen sepak bola Mino Raiola juga mengkritik pelatih asal Norwegia itu karena komentarnya terhadap Paul Pogba.

Raiola menyebut United telah menghancurkan Pogba. Solskjaer segera menanggapi Raiola untuk tutup mulut saja.

"Saya tak harus berbicara kepada agen atau apa yang dibicarakan agen tentang kami, tetapi Paul adalah pemain kami dan agen dibayar oleh pemain, bukan sebaliknya. Ini bukan pemainnya agen, tapi pemain kami," kata dia.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA