Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Kamis, 3 Rajab 1441 / 27 Februari 2020

Madrid Hajar Getafe Tiga Gol Tanpa Balas

Ahad 05 Jan 2020 00:20 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Getafe.

Para pemain Real Madrid merayakan gol ke gawang Getafe.

Foto: EPA-EFE/Rodrigo Jimenez
Madrid sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan nilai 40.

REPUBLIKA.CO.ID, GETAFE -- Real Madrid memulai tahun 2020 dengan gemilang. Armada El Real baru saja menumbangkan Getafe 3-0 pada laga pekan ke-19 Liga Spanyol di Coliseum Alfonso Perez, Sabtu (4/1) malam WIB.

Baca Juga

Hasil ini menempatkan Madrid sementara memuncaki klasemen Liga Spanyol dengan nilai 40. MAdrid unggul satu angka dari rival abadi Barcelona. Namun Barcelona bisa mengambil kembali posisinya di puncak bila menang dalam laga derby kontra Espanyol beberapa jam ke depan.

Jalannya laga

Madrid mendominasi permainan sejak awal kendati tampil di markas lawan. Namun tekanan anak asuh Zinedine Zidane belum menunjukkan efektivitas. Sebaliknya Getafe mampu membuat serangan balik berbahaya.

Sebuah tembakan Mauro Arambarri pada menit ke-24 bisa dimentahkan Thibaut Courtois. Itu peluang terbaik tuan rumah.

Sepuluh menit kemudian, tim tamu mampu mengubah kedudukan. Umpan silang Ferland Mendy tertuju pada Raphael Varane.  Kiper Getafe, David Soria salah mengantisipasi. Bola justru masuk ke gawangnya sendiri. Skor 1-0 untuk Los Blancos bertahan hingga jeda.

Usai turun minum, Getafe berusaha keras untuk menyamakan kedudukan. Pada menit ke-51, sontekan Marc Cucurella bisa diblok lini belakang El Real. Malang bagi pasukan Jose Bordalas. Dua menit berselang, gawang mereka kembali bergetar. Lagi-lagi Varane menjadi aktor penting di balik gol Si Putih. Umpan tendangan bebas Toni Kroos berhasil disambar bek tengah asal Perancis itu dengan sundulan.

Tersengat situasi tersebut, Getafe menaikkan tempo permainan. Damian Suarez cs menyerang Madrid secara sporadis.

Bukannya memperkecil ketertinggalan, pada injury time, Soria kembali memungut bola dari gawangnya. Berawal dari serangan balik, Luka Modric membawa Madrid menjauh. Umpan silang Federico Valverde diselesaikan jagoan Kroasia dengan sontekan jarak dekat. Skor 3-0 untuk Los Merengues bertahan hingga pertandingan berakhir.

Hasil ini membuat Getafe berada di posisi tujuh dengan nilai 30.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA