Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Bek Sayap Persib Ini Pilih Cari Suasana Baru di Jakarta

Sabtu 04 Jan 2020 20:33 WIB

Rep: ayobandung.com/ Red: ayobandung.com

Pemain Persib Bandung dapat jatah libur dari 23 Desember 2019 hingga 4 Januari 2020.

CICENDO, AYOBANDUNG.COM -- Berbeda dengan pemain persib-bandung">Persib Bandung lainnnya, bek sayap Zalnando memilih tetap berada di Bandung setelah bergulirnya kompetisi Liga 1 Indonesia 2019. Bek bernomor punggung 17 itu juga mengaku tidak memiliki rencana pergi ke luar kota atau luar negeri untuk menghabiskan masa libur di akhir musim.

Zalnando mengakui, libur yang hanya sekitar dua pekan ini relatif singkat untuk dipakai bepergian jauh. Hal ini lantaran skuat Maung Bandung mendapat jatah libur dari 23 Desember 2019 hingga 4 Januari 2020.

"Paling di Bandung aja sih, latihan ini (jaga kondisi). Paling kalau nyari suasana mah ke Jakarta aja, gak terlalu jauh. Dua minggu aja liburnya, nanggung kalau mau jauh-jauh," ungkap Zalnando di Graha Persib, Bandung, belum lama ini.

Meski begitu, sebelum tim diliburkan, Zalnando mengaku dia dan rekan satu timnya sudah diberikan pekerjaan rumah berupa latihan individu oleh pelatih fisik Persib Bandung, Yaya Sunarya. Menurut pemain berusia 23 tahun itu, program latihan itu diberikan agar kondisi fisik para pemain tetap bugar saat tim dikumpulkan kembali.

AYO BACA : Zalnando Mengakui Masuk Starting Eleven Persib Bukan Hal Mudah

''Ada program sih dari pak Yaya, jaga kondisi biar nanti pas nanti kumpul kembali masih terjaga," lanjutnya.

Sementara itu, pemain asal Cimahi ini baru menjalani musim perdananya berseragam Pangeran Biru. Di musim ini, Zalnando berhasil mencatatkan 479 menit bermain dari tujuh laga di kompetisi Liga 1 2019.

Maklum, bermain sebagai bek sayap kiri, Zalnando harus bersaing dengan Ardi Idrus demi mendapatkan menit bermain. Karenanya, Zalnando mengakui, musim depan persaingan untuk masuk tim utama akan semakin ketat.

Menurut Zalnando, dibutuhkan persiapan yang matang serta konsistensi dalam bermain agar dapat memperbaiki prestasi pribadinya di kompetisi musim depan. Sementara itu, musim 2020, Zalnando dipastikan masih menjadi bagian dari skuat Maung Bandung lantaran kontraknya masih tersisa hingga 2021.

"Harapan buat musim depan menjaga konsistensi aja sih sebenarnya dan kasih kontribusi lebih buat Persib," ujarnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ayobandung.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ayobandung.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA