Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Monday, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 February 2020

Ed Sheeran Ingin 'Lihat Dunia' Usai Sibuk Sejak 2017

Sabtu 04 Jan 2020 21:42 WIB

Rep: Thomas Rizal (cek n ricek)/ Red: Thomas Rizal (cek n ricek)

Ed Sheeran

Ed Sheeran

Foto: EPA
Ed Sheeran mengaku telah menjalani periode sibuk sejak 2017 lalu.

CEKNRICEK -- Penyanyi solo asal Inggris yang baru saja dinobatkan sebagai UK’s Official Number 1 Artist of the Decade, Ed Sheeran, mengumumkan bahwa ia ingin liburan dan istirahat sejenak dari dunia musik dan media sosial. Menurut pengakuannya, dirinya telah menjalani periode sibuk sejak 2017 lalu.

"Halo semua. Saya akan istirahat lagi. Era dan tur Divide mengubah hidup saya dalam banyak hal, tetapi sekarang waktunya keluar dan melihat lebih banyak lagi dari dunia," tulis penyanyi itu melalui unggahan di akun Instagramnya, @teddysphotos, beberapa waktu lalu.

"Saya rasanya tidak pernah berhenti sejak 2017, jadi saya memutuskan untuk mengambil waktu untuk bepergian, menulis dan membaca. Saya akan berhenti dari media sosial sampai tiba saatnya untuk kembali," tambah pelantun lagu Shape of You itu.

Meski demikian, dirinya mengisyaratkan akan segera kembali menghibur para penggemarnya itu. Selain mengunggah foto berisi pesan singkatnya itu, Sheeran juga menulis "brb x" atau be right back (akan segera kembali).

“Untuk para penggemar, terima kasih karena kalian selalu luar biasa. Saya berjanji akan kembali dengan beberapa musik baru ketika waktunya tepat. Tentu ketika saya telah hidup sedikit lebih lama untuk benar-benar punya sesuatu untuk ditulis," katanya.

Baca Juga: Ed Sheeran Dinobatkan Sebagai Artis Inggris Nomor 1 Dekade Ini

Sheeran tahun ini menikmati kesuksesan lagi, setelah Divide menduduki posisi pertama di Billboard 200 bersama dengan "No. 6 Collaborations Project" yang bertabur bintang. Penyanyi yang debut dengan lagu 'You Need Me, I Don't Need You' itu juga memecahkan rekor Billboard Boxscore pada tur Divide di sepanjang tahun ini.

Selain itu, Spotify mengumumkan bahwa Sheeran menduduki peringkat teratas lagu tahun 2010-an dengan Shape of You, yang meraup lebih dari 2,3 miliar streaming sejak awal dekade.

Pada pertengahan bulan ini, 11 Desember Sheeran dinobatkan sebagai UK’s Official Number 1 Artist of the Decade, setelah lagu-lagunya memecahkan beberapa rekor. Hal ini diumumkan Official Charts Company, Rabu (11/12).

Sebelumnya, pada akhir Oktober lalu, Ed Sheeran juga berada di daftar teratas selebritas Inggris berusia 30 tahun ke bawah terkaya versi Heat Magazine. Penyanyi kelahiran 17 Februari 1991 itu memiliki kekayaan total mencapai GB£170 juta, naik hampir dua kali lipat dari kekayaannya di tahun 2018 sebesar GB£ 94 juta.

Jika dibedah, maka sebagian besar pendapatan penyanyi bernama lengkap Edward Christopher Sheeran itu berasal dari tur konser Divide. Dalam rangkaian tur ini, Sheeran memainkan 258 pertunjukan dari Maret 2017 hingga Agustus 2019.

Tur Divide sendiri disebut-sebut menghasilkan pendapatan sekitar 776,2 juta dollar AS. Sementara itu, pendapatan dari royalti lagu juga berperan besar menyumbang pendapatan Ed Sheeran.

BACA JUGA: Cek HEADLINE Persepektif Ceknricek.com, Klik di Sini

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan ceknricek.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab ceknricek.com.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA