Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Saturday, 7 Syawwal 1441 / 30 May 2020

Surveyor Indonesia Salurkan Bantuan Banjir di Jabodetabek

Jumat 03 Jan 2020 20:31 WIB

Red: Irwan Kelana

Tim Surveyor Indonesia Peduli.

Tim Surveyor Indonesia Peduli.

Foto: Dok Surveyor Indonesia
Kementerian BUMN bergerak cepat pasca terjadinya banjir di Jabodetabek.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Surveyor Indonesia Peduli memberikan bantuan untuk para korban  banjir di Jabodetabek. Bantuan yang diberikan berupa sembako, alat kebersihan , peralatan mandi, dan uang tunai.

Bantuan tersebut disebar ke berbagai daerah seperti Jasinga Kabupaten Bogor, Bekasi Timur, Bekasi Barat, Jakarta, Kota Tangerang , dan Tangerang Selatan. 

 “Surveyor Indonesia memberikan bantuan kepada korban banjir baik pegawai maupun masyarakat sejak Rabu (1/1). Kami pun memiliki tim yang bertugas langsung mendistribusikan bantuan ke wilayah yang terkena banjir di Jabodetabek.Kami turut prihatin atas musibah banjir ini. Semoga bantuan yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para korban,” kata Direktur Keuangan dan Perencanaan Strategis PT Surveyor Indonesia, Rosmanidar Zulkifli, dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Jumat (3/1).

photo
Posko bantuan yang didirikan oleh Adhi Karya untuk korban banjir di daerah Jakarta Selatan.

Tidak hanya itu, PT Surveyor Indonesia (persero) bersinergi dengan PT Adhi Karya (Tbk) , PT Asuransi Jasindo (Persero), PTPN III, PT BRI (Tbk), PT Sucofindo (Persero), dan PT Danareksa (Persero) menjadi BUMN yang bertanggung  jawab dalam penanggulangan banjir di daerah Jakarta Selatan. Bertindak sebagai koordinator wilayah Jakarta Selatan, Adhi Karya mendirikan Posko bantuan untuk korban banjir di daerah Jakarta Selatan. 

“Dalam sinergi ini diberikan bantuan berupa obat-obatan, makanan siap saji, air mineral, pakaian, handuk, susu bayi, alat kebersihan, alat mandi, selimut, dan popok bayi,” ujar Rosmanidar.

Selain bantuan yang diberikan, tim Surveyor Indonesia juga membantu pendistribusian bantuan ke berbagai wilayah di Jabodetabek dan bersinergi dengan tim BUMN di Jakarta Selatan yang bersiaga 24 jam di pos bantuan Adhi Karya. 

Kementerian BUMN bergerak cepat pasca terjadinya banjir di beberapa titik Jabodetabek sejak Rabu (1/1). Melalui sinergi BUM,  dibentuk beberapa posko bantuan bencana untuk membantu masyarakat memulihkan kondisi lingkungan. Posko didirikan di wilayah Jakarta Barat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Bekasi, Bogor, Tanggerang, Tanggerang Selatan,  dan Karawang. 

“BUMN bantu banjir ini merupakan wujud nyata kepedulian BUMN kepada masyarakat melalui program bina lingkungan dan tanggung jawab sosial perusahaan,” kata Rosmanidar Zulkifli.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA