Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Friday, 27 Jumadil Akhir 1441 / 21 February 2020

Sepuluh Tantangan Sergio Ramos Tahun Ini

Sabtu 04 Jan 2020 05:04 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Sergio Ramos

Sergio Ramos

Foto: EPA-EFE/RODRIGO JIMENEZ
Ramos bersiap memecahkan rekor baru tahun 2020 ini.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Real Madrid Sergio Ramos memecahkan sejumlah rekor tahun lalu. Ramos bersiap memecahkan rekor baru tahun ini. Berikut sepuluh tantangan Ramos tahun ini seperti dilansir dari Marca, Jumat (3/1).

1. Jadi penampil keempat terbanyak di Madrid

Total laga yang dimainkannya mencapai 628 laga tahun lalu. Ini hanya terpaut 17 penampilan dari Carlos Alonso Santillana yang duduk di kursi penampil keempat terbanyak di Madrid. Berikutnya yang tertinggi Raul (741 pertandingan), Iker Casillas (725), dan Manuel Sanchis (710).

2. Menangkan La Liga dan Supercopa

Zinedine Zidane telah memprioritaskan La Liga musim ini dan itu akan menjadi gelar liga kelima Ramos jika Madrid menang. Sebelum itu, Los Blancos melakukan perjalanan ke Arab Saudi untuk Supercopa de Espana saat menghadapi Valencia di semifinal. Madrid akan berusaha memenangkan edisi pertama turnamen yang baru diformat.

3. Tanda tangani kontrak besar terakhirnya di Real Madrid

Setelah musim panas lalu dan desas-desus pindah ke China, Ramos menjelaskan bahwa keinginannya adalah pensiun di Real Madrid. Kesepakatannya saat ini di klub, yang ditandatangani pada tahun 2015, berlangsung hingga Juni 2021. Ini berarti ada pembaruan kontrak.

4. Jadi kapten pertama yang memenangkan empat Piala Eropa

Franz Beckenbauer adalah satu-satunya kapten lain yang mengangkat Piala Eropa tiga kali, bersama Bayern Muenchen pada 1974, 1975, dan 1976. Tidak ada kapten yang pernah mengangkat trofi empat kali.

5. Rekor mencetak gol yang setara dengan Ronald Koeman

Ramos telah mencetak 64 gol liga selama kariernya, 62 untuk Real Madrid dan dua untuk Sevilla. Koeman mencetak 67 gol liga selama waktunya di Barcelona dan merupakan bek dengan skor tertinggi dalam sejarah La Liga. Fernando Hierro (105 gol) ada di depan keduanya, tetapi 44 gol di antaranya datang ketika ia bermain di lini tengah.

6. Jaga performa di titik penalti

Ramos telah menjadi salah satu pengambil penalti terbaik di sepak bola dunia dan tidak melewatkan tendangan penalti untuk klub atau negara sejak Mei 2018. Rekor itu memberinya catatan saat ini dari 16 penalti yang digolkan berturut-turut.

7. Skor dari freekick untuk pertama kalinya sejak 2014

Hanya dua dari 64 gol liga Ramos yang berasal dari tendangan bebas langsung. Satu saat Sevilla melawan Real Madrid pada 2005 dan satu untuk Real Madrid ketika vs Real Valladolid pada 2014.

8. Menang bersama timnas Spanyol

Ramos adalah bagian dari pasukan Spanyol yang memenangkan dua Kejuaraan Eropa dan Piala Dunia antara 2008 dan 2012. Pada bulan Juni dan Juli, Ramos akan memberikan segalanya untuk memimpin Spanyol menuju kemenangan lain di Euro 2020.

9. Menyalip Daniel Alberto Passarella

Gianluigi Buffon memegang rekor jumlah penampilan timnas untuk negara Eropa sebanyak 176 kali, tetapi Ramos tidak jauh di belakang pada 170 kali. Selain itu, ia hanya selisih satu gol dari penghitungan 22 gol Daniel Alberto Passarella selaku bek dengan gol tertinggi dalam sejarah sepak bola internasional.

10. Mewakili Spanyol di Olimpiade Tokyo

Ramos telah menjelaskan bahwa ia ingin bermain untuk Spanyol di Olimpiade 2020 jika diberi kesempatan. Secara realistis, Tokyo 2020 akan menjadi kesempatan terakhirnya untuk melakukan itu dan turnamen dimulai hanya 11 hari setelah final Euro 2020.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA