Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Thursday, 26 Jumadil Akhir 1441 / 20 February 2020

Lyon Tolak Tawaran Chelsea untuk Gaet Dembele

Jumat 03 Jan 2020 14:49 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto

Moussa Dembele

Moussa Dembele

Foto: EPA
Selain dana yang besar, Chelsea juga menyiapkan Olivier Giroud untuk ditukar.

REPUBLIKA.CO.ID, LYON -- Chelsea bersedia merogoh kocek sebesar 34 juta poundsterling untuk merekrut striker Olympique Lyon, Moussa Dembele. Namun, manajemen Lyon enggan melepas striker yang telah membukukan 30 gol bersama Lyon di Ligue 1 Prancis sejak kepindahannya dari Celtic 18 bulan lalu.

Selain dana yang besar, Chelsea juga menyiapkan Olivier Giroud untuk ditukar dengan penyerang berusia 23 tahun itu. Kendati demikian, klub Prancis itu enggan melepas Dembele.

"Olympique Lyonnais telah mencatat informasi tertentu yang disampaikan media yang menunjukkan, Moussa Dembele, menarik minat klub lain selama jendela transfer ini," demikian pernyataan resmi klub dikutip dari Skysports, Jumat (3/1). "Kami ingin menegaskan kembali keinginannya, seperti pada musim panas 2019, untuk tetap mempertahankan Dembele. Klub punya kepercayaan penuh pada Moussa dan mengandalkan dia untuk membangun tim yang sukses di musim yang akan datang."

Di musim ini, Dembele sudah mencetak 10 gol dalam 18 pertandingan Ligue 1, namun gagal mencetak gol di Liga Champions. Mantan pemain depan Fulham dan Celtic itu mencetak dua gol di laga melawan Arsenal pada musim panas ketika Lyon memenangkan Emirates Cup di jeda musim. Sementara, Dembele bergabung ke Lyon dari Celtic dengan ongkos transfer 20 juta poundserling.

Pelatih Chelsea Frank Lampard dikabarkan tertarik dengan Dembele karena melihat sosoknya mempunyai kesamaan dengan mantan rekan satu timnya, Didier Drogba. Drogba, mantan penyerang Chelsea asal Pantai Gading, ini dikenal sebagai seorang finisher yang produktif dan striker kuat, yang didatangkan the Blues pada 2004 lalu dari Marseille. Drogba tercatat sukses mencetak 164 gol selama sembilan tahun kariernya di Stamford Bridge.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA