Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

UAS: Hidupkan Masjid, Rezeki akan Dimudahkan

Jumat 03 Jan 2020 14:33 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Muhammad Hafil

Ribuan warga Padang menanti tausiah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pantai Puruih Kota Padang, Kamis (2/1)

Ribuan warga Padang menanti tausiah Ustaz Abdul Somad (UAS) di Pantai Puruih Kota Padang, Kamis (2/1)

Foto: Republika/Febrian Fachri
UAS mengingatkan jangan sampai masjid megah tapi sepi aktivitas.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG PANJANG--Ulama kondang Ustaz Abdul Somad (UAS) mengimbau umat Islam agar memakmurkan masjid. Memakmurkan masjid menurut UAS tidak hanya dengan solat lima waktu berjamaah saja. Tapi juga dengan mengadakan berbagai acara keagamaan yang mengundang keramaian. Karena hal itu menurut UAS akan berdampak kepada ekonomi umat atau masyarakat sekitar.

"Sekarang sudah banyak berdiri Islamic Center, masjid-masjid megah, kita hidupkan dengan acara-acara keagamaan. Hidupkan rumah Allah, maka rezki akan datang," kata UAS saat berceramah di Masjid Islamic Center Kota Padang Panjang, Jumat (3/1).

UAS mencontohkan kehadiran Masjid Islamic Center Padang Panjang yang kini menjadi salah satu ikon Kota Serambi Mekkah tersebut. Dengan mengadakan tabligh akbar dengan mengundang ulama-ulama ternama dalam waktu bergantian akan membuat perekonomian masyarakat Padang Panjang tumbuh baik.

Ia mencontohkan dengan kegiatan keagamaan akan banyak tamu-tamu dari jauh menginap di hotel-hotel, berbelanja di pasar-pasar, dan tempat-tempat wisata akan mendapatkan banyak pengunjung.

Menghidupkan ekonomi umat dengan memakmurkan rumah Allah ini menurut UAS akan sesuai dengan janji Allah di dalam Alquran. Di mana Allah berjanji, bila  mementingkan akhirat, dunia akan bersimpuh di hadapan umat manusia.

"Jangan biarkan masjid sudah megah, tapi sepi dari aktivitas keagamaan. Sepi dari solat berjamaah," ucap UAS.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA