Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Friday, 6 Syawwal 1441 / 29 May 2020

Kemendikbud Kirim Paket Bantuan ke Sekolah Terdampak Banjir

Jumat 03 Jan 2020 14:25 WIB

Red: Esthi Maharani

Sejumlah rumah warga rusak berat diterjang banjir bandang yang melewati Sungai Ciberang di Kampung Lebak Gedong, Cipanas, Lebak, Banten, Kamis (2/1/2020).

Sejumlah rumah warga rusak berat diterjang banjir bandang yang melewati Sungai Ciberang di Kampung Lebak Gedong, Cipanas, Lebak, Banten, Kamis (2/1/2020).

Foto: Antara/Weli Ayu Rejeki
Paket bantuan ke sekolah terdampak banjir sudah dikirim sejak Kamis (2/1)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyatakan sudah mengirimkan paket bantuan ke sekolah-sekolah yang terdampak banjir. Menurut Sekretaris Jenderal Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Prof Ainun Na'im, paket bantuan untuk mendukung kegiatan belajar mengajar di sekolah-sekolah yang terdampak banjir sudah dikirim oleh tim Direktorat Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Dasar Menengah sejak Kamis (2/1).

"Sudah sejak kemarin berangkat menyalurkan paket bantuan, khususnya mendukung proses pembelajaran, termasuk ke sekolah-sekolah di Kabupaten Lebak, Banten," kata Ainun di Jakarta, Jumat (3/1).

Dia mengatakan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan berkoordinasi dengan dinas-dinas pendidikan untuk menangani dampak bencana banjir terhadap kegiatan belajar di sekolah.

"Berkoordinasi dengan dinas pendidikan sejak awal tahun ketika terjadi banjir," katanya.

Ainun menambahkan, perguruan-perguruan tinggi juga sudah bergerak untuk membantu warga di daerah-daerah banjir.

Sebelumnya, Koordinator Nasional Jaringan Pemantau Pendidikan Indonesia (JPPI) Ubaid Matraji mengemukakan bahwa Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan terkesan lamban dalam merespons dampak banjir terhadap kegiatan pendidikan di sekolah.

"Padahal banyak sekolah yang terkena dampak, akses ke sekolah terganggu, bahkan fasilitas sekolah juga rusak," katanya.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA