Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Kehilangan Uang Ratusan Triliun, Apa Kabar Harta Jeff Bezos? Masih yang Terkaya di Dunia?

Sabtu 04 Jan 2020 14:12 WIB

Rep: wartaekonomi.co.id/ Red: wartaekonomi.co.id

Kehilangan Uang Ratusan Triliun, Apa Kabar Harta Jeff Bezos? Masih yang Terkaya di Dunia?. (FOTO: VOX)

Kehilangan Uang Ratusan Triliun, Apa Kabar Harta Jeff Bezos? Masih yang Terkaya di Dunia?. (FOTO: VOX)

Jeff Bezos masih menyandang status sebagai orang terkaya di dunia.

Warta Ekonomi.co.id, Bogor

Baca Juga

wartaekonomi.co.id/tag6212/jeffrey-preston-jeff-bezos.html">Jeff Bezos masih menyandang status sebagai orang terkaya di dunia walaupun sudah kehilangan 10 miliar dolar AS (sekitar Rp 140 triliun) sepanjang 2019.

Pendiri Amazon itu menduduki posisi teratas daftar 'Billionaire Bloomberg 2019' dengan estimasi kekayaan bersih sekitar 115 miliar dolar AS (sekitar Rp 1,6 kuadriliun).

Sebelumnya, Bezos diprediksi akan terdepak dari posisi teratas dalam indeks miliarder setelah melalui tahun yang berat bagi keuangannya. 

Baca Juga: Penghujung Tahun, Saham Amazon Menggunung! Kekayaan Jeff Bezos Pun...

Salah satu faktornya adalah perceraian. Karena hal itu, Bezos hanya memegang 75 persen saham gabungan keduanya, sedangkan sisanya dipegang oleh mantan pasangannya. Ditambah dengan empat persen saham di Amazon, Mackenzie memegang saham sekitar 37 miliar dolar AS sehingga ia menduduki posisi orang terkaya ke-25 secara global.

Di posisi kedua ada Pendiri Microsoft, Bill Gates dengan kekayaan yang diperkirakan mencapai 113 miliar dolar AS (sekitar Rp 1,57 kuadriliun). Sementara di posisi ketiga ada raja bisnis Prancis, Bernard Arnault dengan nilai kekayaan melebihi 100 miliar dolar AS (sekitar Rp 1,39 kuadriliun).

Gates sempat merebut posisi Bezos sebagai orang terkaya dunia setelah laba Amazon turun hampir 28% dari tahun sebelumnya, sementara saham Microsoft melonjak 48 persen. Namun, itu hanya berlangsung sebentar.

Nama-nama lain yang masuk ke daftar tersebut ialah: Warren Buffet dan Mark Zuckerberg di posisi keempat dan kelima. Ada pula janda dari pengusaha David Koch, Julia Flesher Koch dengan nilai kekayaan 62 miliar dolar AS.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan Warta Ekonomi. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab Warta Ekonomi.
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA