Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Minggu, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 Februari 2020

Alexander-Arnold Ingatkan Liverpool Jaga Konsentrasi

Jumat 03 Jan 2020 08:48 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Bek Liverpool Trent Alexander Arnold (kanan) mengingatkan timnya terus jaga konsentrasi.

Bek Liverpool Trent Alexander Arnold (kanan) mengingatkan timnya terus jaga konsentrasi.

Foto: Trent Alexander Arnold
Liverpool berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas tamunya Sheffield United.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Bek sayap Liverpool Trent Alexander-Arnold merasa bahagia dengan hasil yang dicapai timnyasejauh ini. Namun, ia menegaskan the Reds masih harus menjaga fokus mereka di paruh kedua musim kompetisi Liga Inggris 2019/2020.

Baca Juga

"Ketika Anda memiliki momemtum dan performa yang baik Anda ingin pertandingan terus datang. Kami senang dengan apa yang sedang terjadi. Kami mengambil banyak poin tetapi masih ada banyak pertandingan yang akan datang dan Piala FA di akhir pekan. Kami menantikan sisa musim ini," kata Alexander-Arnold dikutip BBC, Jumat (3/1).

Liverpool berhasil mengamankan kemenangan 2-0 atas tamunya Sheffield United pada lanjutan pekan ke-21 Liga Primer Inggris di Stadion Anfield, Jumat (3/1) dini hari WIB. Berkat hasil tersebut, the Anfield Gank mengoleksi nilai 58, unggul 13 poin atas Leicester City di kursi kedua.

Kans Merseyside Merah memperlebar jarak pun terbuka lebar. Pasalnya, mereka masih memiliki satu laga tunda versus West Ham United yang kemungkinan digelar pada akhir Januari 2020. Untuk itu, Alexander-Arnold berharap timnya dapat menjaga ritme permainan dan terus tampil konsisten di setiap pertandingan.

"Sejauh ini kami tidak terkalahkan tetapi kami baru saja melewati setengah musim. Masih ada jalan panjang yang harus dilalui. Ini lebih sulit daripada apa yang orang katakan. Kami harus mempertahankan konsentrasi kami dalam setiap pertandingan," kata bek 21 tahun.

Dua gol the Red dicetak oleh Mohammed Salah pada menit keempat dan Sadio Mane pada menit ke-64. Hasil ini membuat pasukan Juergen Klopp tak terkalahkan dalam 20 laga terakhir, dengan memetik 19 kemenangan dengan sekali imbang.

Capaian positif ini juga bisa menjadi suntikan kepercayaan diri Virgil van Dijk dkk jelang bentrok versus Everton di putaran ketiga Piala FA, akhir pekan ini.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA