Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Polda Metro Jaya Pastikan Personel Cukup Bantu Korban Banjir

Jumat 03 Jan 2020 08:50 WIB

Red: Ani Nursalikah

Polda Metro Jaya Pastikan Personel Cukup Bantu Korban Banjir. Petugas Kepolisian mengevakuasi korban banjir di Kampung Bayur, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Polda Metro Jaya Pastikan Personel Cukup Bantu Korban Banjir. Petugas Kepolisian mengevakuasi korban banjir di Kampung Bayur, Cipinang Melayu, Jakarta Timur.

Foto: Thoudy Badai_Republika
Korban banjir masih membutuhkan tenda dan makanan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kapolda Metro Jaya Komisaris Jendral Gatot Eddy Pramono memastikan jumlah personel gabungan yang diturunkan cukup untuk membantu mengatasi berbagai masalah yang dihadapi pengungsi banjir. Hal itu disampaikan Gatot usai meninjau beberapa lokasi terdampak banjir, bertemu langsung dengan para pengungsi terdampak banjir, dan mendengarkan keluh kesah masyarakat.

"Untuk sisi keamanan petugas sudah cukup banyak dari TNI-Polri, kemudian dari relawan dan sebagainya sudah cukup semuanya," ujar Gatot usai meninjau lokasi banjir di Daan Mogot City, Jakarta Barat, Kamis (2/1).

Dia pun berharap air segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas dan kembali ke rumah masing-masing. "Kita berharap air segera surut dan masyarakat bisa beraktivitas. Sebagian ada yang sudah kembali ke rumah membersihkan rumahnya dan malam hari mereka kembali ke tenda pengungsian," ujarnya.

Gatot meninjau lokasi banjir di Komplek IKPN Bintaro, Jakarta Selatan, Perumahan Griya Ciledug Indah II, Tangerang, dan terakhir di Jembatan Daan Mogot City, Jakarta Barat. Dalam kunjungannya dia mencatat ada dua hal masih yang masih sangat dibutuhkan pengungsi, yakni tenda dan bahan makanan.

"Yang pertama masyarakat masih membutuhkan tenda untuk pengungsian, yang kedua masyarakat masih membutuhkan tambahan logistik," kata Gatot

"Nanti kita juga akan menambah tenda pengungsian lagi untuk mereka di sini, mudah-mudahan bisa bisa lebih nyaman lagi," ujarnya.

Gatot pun mengajak masyarakat tidak ragu membantu para korban banjir dalam segala bentuk, karena bantuan sekecil apa pun akan sangat membantu para pengungsi banjir. "Oleh karena itu saya mengimbau kalau ada masyarakat yang peduli terhadap masalah banjir ini silakan, masyarakat di sini memerlukan bantuan dan sumbangan dari masyarakat untuk mengurangi beban para korban banjir," katanya.

Baca Juga

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA