Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Juergen Klopp Puji Liverpool Sensasional

Jumat 03 Jan 2020 07:56 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Juergen Klopp memuji penampilan Liverpool lawan Sheffield United.

Juergen Klopp memuji penampilan Liverpool lawan Sheffield United.

Foto: EPA-EFE/PETER POWELL
Liverpool mengalahkan Sheffield United 2-0 pada lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp mengaku sangat kagum dengan penampilan anak asuhnya ketika mengalahkan Sheffield United 2-0 pada lanjutan pekan ke-21 Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Anfield, Jumat (3/1) dini hari WIB. Bagi Klopp, para pemainnya tampil luar biasa sehingga mampu mendominasi pertandingan. Hampir 75 persen penguasaan bola dipegang oleh the Anfield Gank, membuat sederet peluang, dan menciptakan dua gol.

Baca Juga

"Saya benar-benar bahagia dan sangat bangga dengan anak-anak. Cara kami mengendalikan Sheffield United malam ini luar biasa," kata Klopp purnalaga dilansir BBC Sport, Jumat (3/1).

Kampiun Liga Champions musim lalu melepaskan 19 tembakan ke gawang the Blades, julukan Sheffield United. Meski hanya menelurkan dua gol saja dari 19 usaha tersebut, namun James Milner dan kolega tampil cemerlang selama pertandingan berlangsung. Klopp puas serangan balik timnya membuahkan hasil maksimal. 

"Semua hal yang kami inginkan, dan banyak hal positif. Anak-anak bermain sensasional," sambung pria asal Jerman.

Kemenangan atas Sheffield menjadi spesial lantaran menjadi tiga angka pertama pada 2020. Liverpool kembali memperlebar jarak dengan pesaing terdekat Leicester City menjadi 13 angka.

Selain itu, peluang the Reds untuk mencatatkan rekor tak terkalahkan selama satu tahun penuh dapat terwujud usai menampilkan permainan cemerlang di setiap pertandingan.

Meski demikian, Klopp memilih untuk tetap fokus di setiap pertandingan karena jalan mereka masih panjang untuk bisa meraih gelar kompetisi Liga Primer Inggris.

"Jelas bagus tidak terkalahkan selama satu tahun, tetapi target malam ini bukan untuk memperpanjang ini, melainkan untuk memenangkan pertandingan. Tidak ada yang berakhir. Kami harus pastikan siap lagi," katanya.

Dua gol Merseyside Merah dicetak oleh Mohammed Salah pada menit keempat. Sadio Mane menggenapkan skor kemenangan lewat gol pada menit ke-64.

Selanjutnya, the Anfield Gank bakal bersua rival sekota Everton pada putaran ketiga Piala FA di Stadion Anfield pada 5 Januari. Modal positif saat ini jadi bekal untuk menantang pasukan Carlo Ancelotti.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA