Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Friday, 10 Sya'ban 1441 / 03 April 2020

Tinjau Kampung Pulo, Anies Disambut Antusias Korban Banjir

Kamis 02 Jan 2020 16:04 WIB

Rep: Ali Yusuf/ Red: Teguh Firmansyah

Banjir merendam kawasan Kampung Pulo dan Bukit Duri di Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Banjir merendam kawasan Kampung Pulo dan Bukit Duri di Jakarta, Kamis (2/1/2020).

Foto: Antara/Nova Wahyudi
Warga yang melihat Anies turun langsung mengerumuni sang gubernur.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan tiba di lokasi banjir di Kampung Pulo, Jakarta Timur. Anies tiba di lokasi banjir pukul 15.01 WIB dan langsung disambut antusias warga setempat.

"Pak Anies datang-pak Anies datang," kata warga langsung mengerumuni Anies.

Warga yang melihat Anies baru turun dari mobil dinas langsung menyerbu sang gubernur untuk berfoto dan salaman. Dengan sabar Anies memenuhi satu persatu permintaan warga yang ingin berswafoto dan salaman.  "Alhamdulillah Anies datang," kata warga.

Anies perlahan bergerak dari kerumunan warga yang mengerumuninya dan mendekat ke Kali Ciliwung Kp Pulo. Anies menyapa warga terutama anak-anak yang sedang nongkrong di bantaran kali. "Gimana tadi ngapain aja," sapa Anies kepada anak bernama Ale Pirang. Dengan polos anak kelas 6 SD itu menjawab. "Sedang berenang pak," katanya.

Selain bertanya kepada Ale Pirang, Anies juga bertanya kepada Salam (50) warga asli Kp Pulo. Kata Salam, Anies bertanya sejak kapan air merendam rumahnya. "Saya bilang sejak jam 10 malam Selasa," kata Salam.

Anies kembali bertanya kepada warga yang sedang nongkrong di bantar kali yang sudah dibeton itu. Warga yang ditanya Anies itu namanya Ridho 21. Kepada Ridho, Anies bertanya sudah makan belum. Dengan polosnya Ridho bilang.  "Belum makan pak," katanya.

Setelah jauh melangkah dari tempat Ridho nongkrong lagi-lagi Anies ditanya masalah bantuan. "Ah pak Anies tanya doang. Bapak makanannya juga enak-enak," katanya.

Pantaun Republika.co.id, warga begitu antusias saat Anies tiba di tempat lokasi banjir. Tidak ada yang menyambut Anies sinis meski demikian masih ada beberapa warga bertanya bantuan makanan.  "Pak bantuannya mana-mana pak,"


Baca Juga

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA