Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Saturday, 7 Rabiul Awwal 1442 / 24 October 2020

Ferdinand Sebut Ada yang tak Wajar dengan Cedera Pogba

Jumat 03 Jan 2020 06:05 WIB

Red: Israr Itah

Paul Pogba

Paul Pogba

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Pogba kembali absen pada laga melawan Burnley pada 29 Desember.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Mantan pemain Manchester United (MU) yang kini menjadi komentator sepak bola Rio Ferdinand menilai yang tak wajar dengan kondisi dan cedera yang kini menimpa gelandang bintang Paul Pogba. Pasalnya, Pogba yang dibekap cedera sejak 30 September lalu itu telah pulih dan kembali merumput kala Manchester United dibungkam 0-2 oleh Watford pada 22 Desember lalu.

Gelandang timnas Prancis itu bahkan masuk ke dalam skuat Setan Merah saat MU membungkam Newcastle United 4-1. Namun kemudian, Pogba kembali absen pada laga melawan Burnley pada 29 Desember dan Arsenal pada Kamis (2/1) lalu.

"Ini membuat frustasi karena dia (Pogba) pemain yang bertalenta. Mereka tentu tahu dua hari yang lalu minimal bahwa dia cedera dan tidak akan tampil. Namun Ole (Gunnar Solskjaer) baru mengonfirmasi bahwa dia mungkin melewatkan empat, lima atau enam laga lagi," kata Ferdinand dilansir dari Manchester Evening News, Kamis (2/1).

Baca Juga

Ketidakwajaran atas kondisi Pogba pun semakin terlihat kala pelatih MU Ole Gunnar Solskjaer menyatakan bahwa sang bintang harus menjalani operasi pergelangan kaki sehingga perlu menepi hingga empat pekan ke depan.

Pernyataan Solskjaer justru kemudian membuat publik semakin bertanya-tanya. Mereka berspekulasi bahwa absennya Pogba berkaitan dengan masa depannya di Old Trafford.

Ferdinand menyarankan agar Pogba bicara jujur dan segera meluruskan berbagai spekulasi yang kini mencuat.

"Andai saya bisa memberi saran kepada Pogba, saya akan bilang, 'kamu adalah milikmu sendiri, suaramu akan lebih keras dan didengar. Jangan biarkan agenmu yang bicara. Bicaralah dan klarifikasi situasi ini," kata dia.

"Jadi penggemarmu tahu di mana kamu berada, timmu juga tahu di mana kamu, dan klubmu, manajermu, merekalah yang seharusnya tahu kamu berada di mana," ujarnya menambahkan.

Hal senada juga diungkapkan oleh mantan penyerang United, Robin van Persie. Ia menilai kondisi Pogba misterius sehingga menciptakan berbagai spekulasi.

"Agak misterius untuk saya. Itu bukan jawaban utuh dan terlihat abu-abu," Van Persie.

Menurut Van Persie, penting bagi Pogba untuk menjelaskan tentang masa depan dan yang dirasakannya, akan tetap tinggal atau pergi dari MU.

Hingga kini, Pogba masih dihubung-hubungkan dengan ketertarikan sejumlah klub raksasa Eropa seperti Real Madrid dan Juventus. Namun Solskjaer menegaskan bahwa gelandangnya tidak akan dijual dalam transfer musim dingin ini dan akan tetap berada di Old Trafford.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA