Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Api Hanguskan Sejumlah Bangunan Pesantren Darul Attami Aceh

Jumat 03 Jan 2020 00:04 WIB

Red: Andi Nur Aminah

Ilustrasi Kebakaran

Ilustrasi Kebakaran

Foto: Foto : MgRol112
Tidak ada korban dalam musibah ini namun seluruh bangunan rata dengan tanah.

REPUBLIKA.CO.ID, MEULABOH -- Sebanyak tiga bilik kamar santri di Pesantren Darul Aitami, Desa Ujong Tanjong, Kecamatan Meureubo, Kabupaten Aceh Barat, Kamis (2/1) sore terbakar. Persitiwa itu terjadi sekitar pukul 17.00 WIB.

Tidak ada korban dalam musibah ini. Akan tetapi seluruh bangunan rata dengan tanah. “Dugaan sementara, penyebab kebakaran tiga bilik santri di pesantren ini akibat hubungan arus pendek listrik,” kata Kapolres Aceh Barat AKBP Argamuda Andrianto SIK diwakili Kapolsek Meureubo, Iptu Fitriadi.

Menurutnya, musibah kebakaran tersebut awalnya diketahui oleh satu orang wali santri yang sedang mengantar anaknya, untuk kembali ke pesantren karena sudah memasuki hari belajar. Orangtua santri melihat percikan api di sebuah tiang listrik yang berada di dekat bilik santri, dan tidak lama kemudian api menjalar ke bangunan sehingga membakar tiga bilk santri di lokasi.

Baca Juga

Sejumlah armada pemadam kebakaran dari Badan Penanggulangan Bencana Daerajh (BPBD) Aceh Barat juga dikerahkan ke lokasi untuk memadamkan api, namun tiga bangunan tersebut tidak bisa diselamatkan. “Kami masih menyelidiki penyebab musibah kebakaran ini,” kata Iptu Fitriadi menambahkan.

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA