Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Wednesday, 14 Jumadil Akhir 1442 / 27 January 2021

Putra Mahkota UEA Ingin Perkuat Hubungan dengan Pakistan

Kamis 02 Jan 2020 20:37 WIB

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Nur Aini

 Putra Mahkota Uni Emirate Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan

Putra Mahkota Uni Emirate Arab Sheikh Mohammed bin Zayed Al Nahyan

Foto: EPA-EFE/Hayoung Jeon
Putra Mahkota UAE, Sheikh Mohammed disambut PM Pakistan Imran Khan.

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD -- Putra Mahkota Uni Emirat Arab (UEA) Sheikh Mohamed bin Zayed melakukan kunjungan ke Pakistan, Kamis (2/1). Itu menjadi kunjungan resmi luar negeri pertama Sheikh Mohammed pada 2020.

Saat mendarat di bandara Islamabad, Sheikh Mohammed disambut langsung oleh Perdana Menteri Pakistan Imran Khan. "Saya tiba di Islamabad hari ini dan berdiskusi dengan rekan Imran Khan, Perdana Menteri Pakistan, cara-cara untuk meningkatkan hubungan bilateral antara kedua negara kami dan semua masalah regional serta internasional yang menjadi perhatian bersama," kata Sheikh Mohammed melalui akun Twitter resminya, dikutip laman the National.

Hubungan bilateral UEA dan Pakistan memang sedang mengalami peningkatan. Awal Desember 2019 lalu, Sheikh Mohammed yang juga menjabat sebagai wakil panglima tertinggi angkatan bersenjata UEA, mengadakan pertemuan dengan Kepala Staf Angkatan Darat Pakistan Jenderal Qamar Bajwa di Istana Al Bahr di Abu Dhabi.

Baca Juga

Mereka membahas tentang upaya-upaya menjaga serta mengembangkan kerja sama keamanan antara kedua negara. Pada akhir 2019, Duta Besar UEA untuk Pakistan Hamad Al Zaabi mengumumkan bahwa negaranya akan membantu Pakistan memberantas polio hingga 2022.

Al Zaabi mengungkapkan melalui Emirates Polio Campaign, UEA telah memainkan peran utama dalam memberantas polio. UEA secara aktif berkontribusi pada pembiayaan dan kampanye vaksinasi kritis di Pakistan. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA