Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

Senin, 30 Jumadil Akhir 1441 / 24 Februari 2020

UAS Minta Banjir Jabodetabek tak Jadi Bahan Candaan

Kamis 02 Jan 2020 18:34 WIB

Rep: Febrian Fachri/ Red: Andi Nur Aminah

Ustaz Abdul Somad

Ustaz Abdul Somad

Foto: Antara/Reno Esnir
UAS mendoakan bagi yang mengolok-olokkan bencana banjir semoga segera bertaubat.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Ulama kondang Ustaz Abdul Somad ikut mendoakan agar korban musibah banjir di kawasan Jakarta, Bogor, Depok, Tanggerang dan Bekasi (Jabodetabek) agar kuat menghadapi cobaan. Ustaz Somad ikut prihatin atas bencana yang menimpa ribuan bahkan sampai jutaan warga. Di mana banjir bahkan merendam rumah warga sampai ke atapnya.

Baca Juga

"Jadikan orang-orang yang terkena banjir Jakarta tetap kuat ya Allah," kata UAS saat mengisi tabligh akbar dan mitigasi bencana di Kota Padang, Kamis (2/1).

UAS menyebut banjir Jabodetabek telah meluluh lantakkan rumah, mobil dan harta benda warga lainnya. Lewat genangan air akibat hujan deras dengan intensitas tinggi dan durasi lama.

UAS juga tak ingin ada pihak yang menjadikan musibah banjir Jakarta dan sekitarnya sebagai bahan bercanda dan olok-olokan. Ia ingin semua masyarakat bersimpati dan memberikan dukungan moril materil untuk meringankan beban warga yang menjadi korban.

"Jangan jadikan bencana sebagai olok-olokan. Yang mengolok-olok semoga segera bertaubat," ujar UAS.

UAS hari ini sampai besok, Jumat (3/1) menjalani dakwah di Sumatra Barat. Hari ini UAS berceramah di Kota Painan Kabupaten Pesisir Selatan dan Kota Padang. Besok rencananya UAS melanjutkan safari dakwah di Kota Padang Panjang dan Kabupaten Lima Puluh Kota.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA