Rabu 01 Jan 2020 00:01 WIB

Telkom Pastikan Kualitas Layanan pada Momen Pergantian Tahun

Telkom mengawal kualitas jaringan dan mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi

Telkom Group pastikan kualitas layanan pada momen pergantian tahun.
Foto: Telkom Indonesia
Telkom Group pastikan kualitas layanan pada momen pergantian tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun Baru 2020, PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom Group) melakukan berbagai hal demi memastikan layanan Telkom Group tetap terselenggara dengan kualitas prima. Tak hanya mengawal kualitas jaringan dan mengantisipasi lonjakan trafik telekomunikasi nasional, Telkom Group secara khusus menyiagakan “Posko Telkom Group Siaga Natal 2019 dan Tahun Baru 2020” kemarin.

Ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Telkom Group Siaga Nataru 2019/2020. Terdiri dari layanan prima untuk memastikan kehandalan dan kualitas infrastruktur, serta paket khusus beragam produk dan layanan. Tak ketinggalan Telkom Berbagi, sebagai bagian kegiatan corporate social responsibility.

 

Guna memastikan keandalan jaringan dan layanan menjelang pegantian tahun, jajaran Direksi Telkom Group melakukan peninjauan langsung ke beberapa posko teknis infrastruktur dan layanan pelanggan di Jakarta, pada Selasa (31/12). Adapun posko yang dikunjungi di antaranya posko kesiapan jaringan TelkomGroup serta posko layanan pelanggan Telkom dan Telkomsel.

 

Selain mengecek kesiapan infrastruktur dan jaringan, jajaran Direksi Telkom Group pada kunjungan ini juga berinteraksi langsung dengan para petugas posko mengenai aktivitas monitoring yang dilakukan dan kendala yang dihadapi di lapangan. Di akhir kunjungan, jajaran direksi Telkom Group menyerahkan bingkisan sebagai bentuk apresiasi kepada para petugas posko yang bersiaga 7x24 jam.

 

Direktur Human Capital Management Telkom, Edi Witjara yang pada kesempatan ini mewakili Direktur Utama mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas Posko Telkom Group Siaga Naru 2019/2020. “Mewakili manajemen, saya menyampaikan apresiasi tertinggi kepada seluruh petugas posko yang merelakan waktunya untuk bertugas sejak malam Natal hingga pergantian tahun baru nanti guna menjaga kualitas layanan jaringan dan pelanggan Telkom Group. Hingga saat ini tidak ada kendala signifikan yang kita hadapi, mari kita tuntaskan pengawalan ini dengan hasil yang tentunya extraordinary. Terus semangat kepada para petugas posko,” ujar Edi saat mengunjungi salah satu posko Telkom Group.

 

Selanjutnya Edi menjelaskan, bahwa persiapan yang dilakukan Telkom Group sejak momen Natal dan menghadapi Tahun Baru 2020 mencakup persiapan teknis jaringan serta persiapan layanan pelanggan yang dilakukan secara menyeluruh. “Persiapan ini untuk mengoptimalkan kualitas jaringan pada saat terjadinya lonjakan trafik komunikasi di malam pergantian tahun baru 2019-2020,” ujarnya. 

Menurutnya, lonjakan trafik tekomunikasi baik data maupun voice selalu terjadi setiap malam pergantian tahun sehingga perlu antisipasi agar layanan tetap berjalan prima tanpa hambatan. Pada malam pergantian tahun, Telkom Group menyiapkan sebanyak 143 Posko Telkom Group Siaga, 1.075 mobil IndiHome, tambahan 715 Base Transceiver Station (BTS) 4G, 82 Compact Mobile Base Station (COMBAT), 534 Mobile Grapari serta menyiagakan 18.866 personel untuk memastikan layanan prima di lokasi penting dan strategis sebagai titik aktivitas keramaian masyarakat.  

 

“Mewakili jajaran manajemen dan seluruh karyawan Telkom Group, kami ucapkan selamat Tahun Baru 2020. Semoga di tahun 2020 Telkom Group senantiasa mewujudkan komitmennya dalam memberikan kualitas layanan terbaik kepada masyarakat Indonesia,” pesan Edi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement