Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

Monday, 9 Rabiul Awwal 1442 / 26 October 2020

JK Imbau Relawan PMI Siaga Bantu Korban Banjir

Kamis 02 Jan 2020 17:12 WIB

Rep: Fauziah Mursid/ Red: Andi Nur Aminah

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12  meninjau dapur umum PMI di Jakarta Timur untuk korban banjir, Kamis (2/1).

Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla yang juga Wakil Presiden ke-10 dan ke-12 meninjau dapur umum PMI di Jakarta Timur untuk korban banjir, Kamis (2/1).

Foto: Dok Istimewa
JK juga meminta relawan segera menyiapkan kebutuhan seperti buku untuk anak sekolah.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla mengimbau relawan PMI terus bersiaga dalam membantu korban banjir. Ini menyusul meluasnya dampak banjir yang terjadi di sebagian wilayah Jabodetabek.

Dalam rapat terbatas dengan pengurus PMI di Markas PMI Pusat, JK mendapat penjelasan mengenai bantuan kemanusiaan PMI di beberapa titik terdampak. "Kepada seluruh relawan PMI untuk tetap semangat dan bersiaga untuk membantu para korban bencana," ujar JK dalam keterangan yang diterima wartawan, Kamis (2/1).

JK juga meminta relawan segera menyiapkan kebutuhan mendesak seperti buku-buku untuk anak sekolah dan peralatan pembersih rumah. Selain itu, Wakil Persiden ke-10 dan ke-12 itu juga ikut meninjau Dapur Umum PMI di Jakarta Timur. JK didampingi Ketua PMI DKI M  Ali Reza, menyaksikan secara langsung para relawan PMI yang bekerja di dapur umum sekaligus berdialog dengan relawan.

Baca Juga

Dapur Umum PMI di Jaktim diketahui melayani 22 ribu kemasan roti dan 28 ribu makanan khusus untuk wilayah Jakarta Timur. Sementara total bantuan makanan yang diberikan dapur umum PMI se-DKI sebanyak 30 ribu box.

Dukungan yang diberikan PMI pusat juga antara lain perahu karet, 200 terpal, 500 sarung, 400 hygiene kit. Namun demikian, partisipasi masyarakat diharapkan untuk kebutuhan lainnya seperti pampres, makanan bayi, selimut, tikar, susu bayi, makanan cepat saji, hygiene kit, pembalut wanita, family kit.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA