Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Friday, 13 Rabiul Awwal 1442 / 30 October 2020

Klopp: Liverpool tak Takut Kalah

Kamis 02 Jan 2020 15:50 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Pelatih Liverpool, Juergen Klopp.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Liverpool belum merasakan kekalahan di Liga Primer Inggris musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Pelatih Liverpool Juergen Klopp tak takut kalah jelang pertandingan melawan Sheffield United, Kamis (2/1). Ia optimistis rekor tak terkalahkan musim ini masih terus berlanjut.

Klopp tetap menyerukan anak asuhnya tak meremehkan lawan. Ia menuntut perbaikan performa dalam pertandingan melawan Sheffield United.

"Kami tidak takut kalah dalam situasi sekarang, tetapi kami tahu itu mungkin terjadi. Kalah adalah salah satu dari tiga kemungkinan hasil pertandingan. Kami bisa menang, seri, atau kalah," kata Klopp dilansir dari Daily Mirror Kamis (2/1).

Anak asuh Klopp memang belum merasakan kekalahan di liga musim ini. The Reds hanya kehilangan poin saat bermain imbang 1-1 melawan Manchester United pada bulan Oktober. "Saya terus berusaha memastikan kemungkinan untuk memenangkan pertandingan," ujar dia.

Kehebatan the Reds musim ini serupa dengan Arsenal di sepanjang musim 2003/2004 yang tak pernah kalah. Bahkan Arsenal dijuluki the Invinsible saat itu.

"Saya tidak yakin apa yang dipikirkan Arsene Wenger di masa ketika mereka tak terkalahkan, jika dia tahu (hasilnya) sebelum pertandingan," jelas Klopp. "Sayangnya, tidak seperti ini bagi saya. Akan sangat keren jika saya mengetahui (hasilnya) sebelum pertandingan. Tetapi saya hanya bisa mengatakan kami tidak takut kalah. Itu adalah kemungkinan, tetapi saya tidak takut."

Liverpool mempertahankan rekor luar biasa dengan kemenangan 1-0 melawan Wolves pada akhir pekan lalu. Tetapi Klopp dan para pemainnya sadar kinerja tim harus bisa jauh lebih baik.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA