Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Arteta Tarik Eddie Nketiah dari Pinjaman di Leeds

Kamis 02 Jan 2020 15:38 WIB

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Endro Yuwanto

Pemain Arsenal, Eddie Nketiah (kanan), melakukan selebrasi.

Pemain Arsenal, Eddie Nketiah (kanan), melakukan selebrasi.

Foto: EPA-EFE/Etienne Laurent
Nketiah berpeluang masuk tim utama Arsenal.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Arsenal Mikel Arteta belum menutup pintu terhadap depan Eddie Nketiah di skuat utama. Nketiah berpeluang masuk tim utama Arsenal setelah klub memutuskan untuk mengakhiri masa peminjamannya dengan Leeds United lebih awal.

Striker muda ini hanya tampil dua pertandingan saat dipinjamkan ke Leeds United. Ia memainkan pertandingan terakhirnya melawan West Brom dengan hasil imbang 1-1. Kemudian Nketiah baru-baru ini dipanggil oleh the Gunners.

Arsenal frustrasi dengan kurangnya penampilan Nketiah untuk Leeds. Tim Gudang Peluru akan mempertimbangkan apakah akan melibatkan dia dengan tim utama atau menemukan klub pinjaman baru ayang akan lebih banyak memberikan kesempatan Nketiah tampil.

photo
Mikel Arteta


Arteta mengkonfirmasi akan berbicara dengan direksi Arsenal Raul Sanllehi dan Edu tentang apa yang terjadi selanjutnya. Edu bertugas mengatur pemain yang dimiliki Arsenal dengan status pinjaman, dan calon klub yang bisa diikuti. Sementara Arteta juga akan berbicara dengan Nketiah secara langsung.

"Saya tahu dia (Nketiah) akan datang besok jadi saya akan berbicara dengannya dan kami akan mencoba membuat keputusan terbaik untuknya," kata Arteta dilansir dari Metro.co.uk pada Kamis (2/1).

Arsenal tampil buruk di Emirates dengan kalah empat kali berturut-turut. Tetapi skuat the Gunners bangkit kembali hingga mengalahkan Manchester United berkat gol-gol dari Nicolas Pepe dan Sokratis. Arteta meyakini kemenangan atas MU membawa semangat baru bagi anak asuhnya.

"Pada akhirnya kami dinilai berdasarkan hasil dan kemenangan itu akan memberi skuat saya peningkatan besar dalam hal kepercayaan diri," ujar Arteta menjelaskan. “Mereka bisa bermain melawan siapa pun di liga ini yang mendominasi mereka dan bersaing melawan mereka. Itu sesuatu yang menurut saya selama berberapa pekan belum dilakukan."

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA