Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Tuesday, 12 Safar 1442 / 29 September 2020

Lima Rumah dan Enam Sepeda Motor di Cicadas Ludes Terbakar

Kamis 02 Jan 2020 13:17 WIB

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Teguh Firmansyah

Kebakaran/ilustrasi

Kebakaran/ilustrasi

Foto: pixabay
Kebakaran diduga berasal dari warung milik salah seorang warga.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Sebanyak lima rumah dan enam sepeda motor serta satu unit sepeda di Jalan Asep Berlian, Kelurahan Cicadas, Kecamatan Cibeunying Kidul, Kota Bandung ludes terbakar, Kamis (2/1) pagi.

Baca Juga

Penyebab kebakaran belum diketahui dan masih diselidiki. Akibat kebakaran, kerugian yang ditaksir mencapai Rp 1 miliar lebih.

Kabid Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandung, Kurnia mengatakan, pemadam datang ke lokasi kebakaran sekitar pukul 10.12 WIB dan langsung melakukan upaya memadamkan sumber api. Berdasarkan keterangan saksi, api terlihat pertama kali di warung milik salah seorang warga.

"Menurut ketua RT, api pertama kali terlihat di warung milik Bapak Sihole, pada saat itu rumah dalam keadaan kosong," ujarnya, Kamis (2/1).

Saat itu, menurutnya warga mencoba memadamkan api dengan menggunakan alat yang terbatas. Namun api tidak berhasil dipadamkan sehingga warga langsung melaporkan kejadian ke Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Bandung.
"Penyebab kejadian masih dalam tahap penyelidikan," katanya.

Ia mengatakan, berdasarkan keterangan korban jumlah kerugian mencapai Rp 1 miliar. Sedangkan aset yang berhasil diselamatkan mencapai Rp 800 juta lebih.

"Tidak ada korban dalam kejadian ini," katanya. Kurnia mengatakan tim yang diterjunkan sebanyak tiga unit pancar pusat, satu unit pancar UPT Utara, satu unit rescue, tiga unit water tanker, tiga unit komando.


BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA