Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Sunday, 29 Jumadil Akhir 1441 / 23 February 2020

Ini Kata Mourinho Soal Kartu Kuningnya di Markas Southampton

Kamis 02 Jan 2020 09:51 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Foto: Matt Dunham/AP
Tottenham takluk 0-1 di kandang Southampton, Stadion St. Mary's, Rabu (1/1).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bukan Jose Mourinho namanya jika tak memunculkan cerita menarik dari lapangan hijau dengan ulah atau komentarnya. Terbaru, pelatih Tottenham Hotspur ini dikartu kuning saat timnya menghadapi Southampton pada laga pekan ke-21 Liga Inggris. Tottenham takluk 0-1 di kandang Southampton, Stadion St. Mary's, Rabu (1/1).

Baca Juga

Mourinho keluar dari area teknisnya menuju bangku cadangan Southampton. Mourinho terlihat beradu argumentasi dengan seseorang di bench Southampton, tak lama setelah gol Harry Kane dianulir oleh wasit karena offside. Terlebih Kane kemudian ditarik keluar lapangan karena cedera hamstring. 

Mourinho tampak bersitegang dengan pelatih kiper Southampton Andrew Spark. Diperkirakan, Mourinho terganggu dengan taktik buang waktu tuan rumah. Mou kemudian melongok ke selembar kertas yang dipegang salah satu tim pelatih Southampton. Tak lama, ia kemudian diberikan kartu kuning oleh wasit Mike Dean. 

Mantan pelatih Manchester United itu pun menerima kartu kuning tersebut. Meski demkian, Mou enggan menyebutkan secara detail apa masalahnya dengan Andrew sampai bereaksi seperti itu. "Saya kasar. Tapi saya kasar dengan orang idiot. Jelas saya layak dapat kartu kuning. Saya keluarkan kata-kata kasar dengan orang itu. Ada alasannya, tapi saya tak akan kasih tahu Anda," kata Mourinho dalam wawancara dengan BT, dikutip dari BBC, Kamis (2/1).

Pelatih Southampton Ralph Hassenhuttl pun enggan membeberkan apa yang terjadi di bench timnya tersebut. Ia hanya menyampaikan sangat menghormati Mourinho yang telah melakukan banyak hal di sepak bola. "Saya tidak ingin mengatakan apa-apa," kata dia singkat.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA