Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Saturday, 5 Rajab 1441 / 29 February 2020

Raih Kemenangan Perdana, Arteta: Semoga Ini Hanya Awal

Kamis 02 Jan 2020 08:02 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Pelatih Arsenal Mikel Arteta

Pelatih Arsenal Mikel Arteta

Foto: EPA-EFE/Gerry Penny
Arsenal mengalahkan Manchester United 2-0 di Stadion Emirates, Kamis (2/1).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mikel Arteta semringah bisa mengklaim kemenangan pertama untuk Arsenal pada laga ketiganya sebagai pelatih. Arsenal mengalahkan Manchester United 2-0 di Stadion Emirates, Kamis (2/1) dini hari WIB. Namun, Arteta menegaskan kalau ini baru langkah awal dan timnya akan terus memperbaiki diri lagi. Arsenal naik ke posisi 10 dan berjarak tiga poin dari posisi enam besar berkat dua gol di babak pertama Nicolas Pepe dan Sokratis.

Baca Juga

Arteta mengaku senang dengan penampilan Mesut Ozil cs, yang membuahkan hasil positif. Sebab, Arteta menuntut banyak perubahan kepada pemainnya dan itu diterapkan dalam pertandingan di Emirates, dini hari tadi. 

"Mereka ingin berbuat dan mulai menikmatinya. Semoga ini hanya awal," kata Arteta, dikutip dari Sky Sports.

Ia mengatakan, pendekatannya yang baru dengan intensitas tinggi baru saja dikenalkan kepada para pemain. Namun, mantan penggawa Arsenal itu yakin, dengan metode latihannya, para pemain akan menjadi lebih bugar. 

Saat ini, Arsenal masih mengalami masalah untuk menjaga level intensitas saat bermain. Namun ia yakin semua itu akan terselesaikan seiring berjalannya proses dan cara timnya berlatih. 

"Saat ini kami tidak punya banyak waktu untuk melakukannya. Saya ingin melihat mereka menderita bersama. Saat mereka harus bertahan lebih dalam, saya ingin melihat reaksi itu," kata Arteta. 

Arteta menyatakan kepada pemainnya kalau bahasa tubuh dan sikap mereka harus mampu ditransfer kepada fan. Kalau yang ditransfer sisi negatif, maka fan akan bersikap negatif, begitu juga sebaliknya. 

"Mereka akan mendukung tim dan mereka ingin melihat tim mereka tampil seperti hari ini," ujarnya. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA