Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Mourinho tak Habis Pikir Tottenham Dikalahkan Southampton

Kamis 02 Jan 2020 06:40 WIB

Red: Israr Itah

Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Ekspresi pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho.

Foto: Matt Dunham/AP
Tottenham dibungkam Southampton 0-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengaku heran timnya bisa menelan kekalahan dari Southampton. Tottenham dibungkam Southampton 0-1 dalam laga pekan ke-21 Liga Inggris di St. Mary's, Rabu (1/1).

Baca Juga

"Bagi saya, ini pertandingan yang aneh, sebab mereka tidak banyak membuat masalah untuk pertahanan kami," kata Mourinho selepas pertandingan dilansir laman resmi Tottenham.

"Mereka hanya melepaskan dua atau tiga tembakan dan mencetak gol, sedangkan kami tidak," ujarnya menambahkan.

Melengkapi keanehan yang terjadi dalam pertandingan tersebut, Mourinho juga melakukan tingkah unik khasnya. Ia  sengaja mengintip catatan staf pelatih Southampton yang berujung kartu kuning dari wasit Mike Dean.

Mourinho juga tidak mempermasalahkan dianulirnya gol penyama kedudukan yang dicetak Harry Kane, karena penyerang andalan Tottenham itu terjebak offside.

"Sekali lagi, putusan offside itu memang demikian adanya. Namun kami punya sejumlah peluang pada babak pertama dan beberapa lagi pada babak kedua," katanya.

Cedera Kane juga dinilai Mourinho menjadi masalah lain di pertandingan itu. Sebab dengan absennya Son Heung-min yang tengah menjalani hukuman larangan tanding akibat kartu merah, praktis Tottenham tak punya pengganti sepadan di bangku cadangan.

"Tanpa Harry segalanya menjadi lebih rumit sebab kami tak punya pemain pengganti langsung, terutama karena tidak ada Son, yang bisa tampil di area itu," katanya. "Sangat sulit sebab opsi kami di bangku cadangan tidak banyak tanpa keberadaan Son."

Hasil itu menjadi kekalahan ketiga yang diderita Tottenham di bawah asuhan Mourinho di Liga Inggris.

Tottenham sementara tertahan di urutan keenam klasemen dengan koleksi 30 poin.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA