Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Rabu, 25 Jumadil Akhir 1441 / 19 Februari 2020

Tim DMC Dompet Dhuafa Evakuasi Pasien RS Kartika Pulomas

Rabu 01 Jan 2020 23:04 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Tim DMC Dompet Dhuafa terpaksa mengevakuasi karena RS Kartika Pulomas terendam banjir

Tim DMC Dompet Dhuafa terpaksa mengevakuasi karena RS Kartika Pulomas terendam banjir

Foto: Dompet Dhuafa
Tim DMC terpaksa mengevakuasi karena RS Kartika Pulomas terendam banjir

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA— Tim respons cepat Disaster Management Center (DMC) Dompet Dhuafa mengevakuasi sejumlah pasien dari Rumah Sakit Kartika Pulomas, yang sudah terendam banjir sejak pagi hari (Rabu, 01/01), banjir hingga siang ini sudah selutut dan terus naik.

Menurut Eka Suwandi tim DMC Dompet Dhuafa, “ tim mengevakuasi sejumlah pasien untuk dirujuk rumah sakit yang aman dari Banjir, serta ada salah satu pasien patah tulang masih dalam mobilisasi ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan moda truk bantuan untuk menerjang banjir yang menggenangi sejumlah jalan di Pulomas, Jakarta Timur”.

Sementara pantauan tim DMC di lapangan terutama di pengungsian Masjid Universitas Borobudur, pengungsi semakin bertambah hingga siang ini jumlah pengungsi sudah 141 Kepala Keluarga yang terdiri dari 491 jiwa, 20 lansia, 56 balita, 2 wanita hamil, 255 pria dan 236 wanita.

Tim DMC terus menelusuri sejumlah lokasi banjir baik di Tangerang, Bekasi, hingga Jakarta. Sebelumnya tim DMC telah mengevakuasi lansia yang bernama Rendi (60) setelah kawasan perumahan di Graha Permai tergenang hingga ketinggian satu hingga satu setengah meter.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA