Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Wednesday, 2 Rajab 1441 / 26 February 2020

Gol Spektakuler Jahanbakhsh Gagalkan Kemenangan Chelsea

Rabu 01 Jan 2020 22:50 WIB

Red: Bayu Hermawan

ep

ep

Foto: EPA
Chelsea harus puas bermain imbang melawan Brigton & Hove Albion.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea gagal mendapatkan tiga poin di awal Tahun Baru 2020. Bertandang ke Stadion American Express, markas Brighton & Hove Albion pada laga pekan ke-21 Liga Inggris, skuat asuhan Frank Lampard harus puas bermain imbang 1-1 dengan tuan rumah.

Chelsea sempat menjaga asa memenangi laga pertama di tahun baru, setelah sang kapten Cesar Azpilicueta mencetak gol pada menit ke-10. Namun, harapan the Blues sirna setelah Alireza Jahanbakhsh mencetak gol spektakuler pada menit ke-84, dan memaksa laga Brigton vs Chelsea berakhir imbang.

Jahanbakhsh, yang baru saja meregistrasi gol perdananya untuk Brighton di pertandingan sebelumnya, melakukan sebuah tendangan salto spektakuler demi menyambut umpan sundulan Lewis Dunk dalam situasi sepak pojok.

Hasil imbang untuk sementara membuat Brighton naik ke urutan ke-13 dengan raihan 24 poin, sedangkan posisi Chelsea (36) di peringkat keempat terancam mendapat tekanan jika Manchester United (31) memenangi pertandingan mereka yang berlangsung lebih larut.

Chelsea sebetulnya tampil cukup positif pada awal laga dan cuma butuh 10 menit untuk membuka keunggulan ketika lini belakang Brighton gagal mengantisipasi sepak pojok tim tamu. Bola sepak pojok jatuh ke hadapan Tammy Abraham yang melepaskan tembakan ke gawang yang sempat dihalau Aaron Mooy, tetapi bola masih hidup dan segera disambar Azpilicueta untuk menjadi gol.

Alih-alih menjadikan gol itu momentum untuk menegaskan dominasi, Chelsea malah kerap kehilangan bola bahkan sebuah serangan balik dari Brighton yang diselesaikan oleh Leandro Trossard memaksa kiper Kepa Arrizabalaga melakukan penyelamatan gemilang tiga menit jelang turun minum.

Chelsea memasuki babak kedua dengan tampil lebih sabar dan pada menit ke-65 hampir menggandakan keunggulan jika saja tembakan voli Reece James tak membentur barisan pertahanan Brighton dan hanya berakhir jadi sepak pojok.

Brighton kembali bangkit mendekati paruh akhir babak kedua dan pada menit ke-80 Aaron Connolly hampir menyamakan kedudukan lewat sontekan jarak dekat yang dihentikan penyelamatan gemilang Kepa.

Namun, empat menit kemudian Kepa tak berdaya saat Jahanbakhsh melakukan tendangan akrobatiknya demi menyarangkan bola ke pojok bawah gawang dan menyamakan kedudukan 1-1 untuk Brighton. Dua menit berselang, Callum Hudson-Odoi hampir merestorasi keunggulan Chelsea ketika ia bisa melewati Martin Montoya, sayang penyelesaiannya masih tipis di luar tiang jauh.

Sebaliknya, Brighton hampir membalikkan keadaan jika saja Kepa tidak memiliki reaksi cepat untuk menggagalkan tembakan Neal Maupay dengan kakinya. Kedua tim dipaksa puas dengan raihan satu poin untuk mengawali tahun 2020.

Baik Chelsea maupun Brighton akan lebih dulu tampil di putaran kelima Piala FA sebelum melakoni laga lanjutan pekan ke-22 Liga Inggris sepekan kemudian. Chelsea menjamu Burnley di Stamford Bridge, sedangkan Brighton bertandang ke markas Everton.

Susunan pemain:

Brighton & Hove Albion (4-2-3-1): Mat Ryan; Martin Montoya, Adam Webster, Lewis Dunk, Daniel Burn (Bernardo); Davy Propper, Yves Bissouma (Aaron Connolly); Steven Alzate, Aaron Mooy (Alireza Jahanbakhsh), Leandro Trossard; Neal Maupay

Pelatih: Graham Potter

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Reece James, Antonio Rudiger, Kurt Zouma, Cesar Azpilicueta; N’Golo Kante, Jorginho; Willian, Mason Mount (Mateo Kovacic), Christian Pulisic (Callum Hudson-Odoi); Tammy Abraham

Pelatih: Frank Lampard

Baca Juga

 

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA