Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Friday, 6 Rabiul Awwal 1442 / 23 October 2020

Menhub Sambangi Terminal Harjamukti

Rabu 01 Jan 2020 21:00 WIB

Rep: Lilis Sri Handayani/ Red: Agung Sasongko

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kondisi Terminal Harjamukti beserta armada bus penumpang di Cirebon, Jawa Barat,  Kamis (20/12) malam.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau kondisi Terminal Harjamukti beserta armada bus penumpang di Cirebon, Jawa Barat, Kamis (20/12) malam.

Foto: Republika/Dedy D Nasution
Menhub ingin memastikan penumpang merasa nyaman menggunakan bus.

REPUBLIKA.CO.ID,CIREBON – Menteri Perhubungan (Menhub), Budi Karya Sumadi, meninjau Terminal Harjamukti Kota Cirebon, Rabu (1/1). Hal itu dilakukannya untuk melihat penyelenggaraan angkutan di masa puncak arus balik libur Tahun Baru di terminal tersebut.

‘’Tujuan mengunjungi Terminal Harjamukti ini untuk memastikan penumpang merasa nyaman menggunakan bus,’’ kata Budi, saat ditemui di Terminal Harjamukti.

Budi menyatakan, masyarakat yang fanatik menggunakan bus karena bus memiliki kelebihan point to point. Seperti misalnya, mereka yang hendak menuju ke Merak atau Probolinggo.

‘’Karena itu kita ingin meningkatkan kualitas terminal agar orang bertambah nyaman,’’ tegas Budi.

Untuk menaikkan kualitas terminal itu, Budi menyatakan, pihaknya akan mengembangkan kualitas pelayanan di terminal. Hal tersebut akan menggunakan dana APBN dan investor swasta untuk membangun pusat komersial.

‘’Di sini (Cirebon) kan banyak batik. Kita harapkan ini jadi tujuan wisata sehingga bisa menjadi pusat interkoneksi antara kabupaten/kota. Jadi orang yang turun dari bus langsung ke pasar itu,’’ tutur Budi.

Budi menambahkan, persoalan keselamatan menjadi suatu keharusan dalam perhubungan. Di Terminal Harjamukti pun sebelumnya sudah dilakukan pengecekan untuk memastikan bus di terimnal itu dalam kondisi laik jalan.

‘’Tapi saya selalu ingatkan kepada petugas agar tidak pilih kasih. Lakukan tindakan tegas apabila ada bus yang tidak laik jalan,’’ tandas Budi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA