Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Friday, 4 Rajab 1441 / 28 February 2020

Tiga Warga Bekasi Jadi Korban Longsor di Bogor

Rabu 01 Jan 2020 20:03 WIB

Rep: Nugroho Habibi/ Red: Andi Nur Aminah

Warga melihat jalan yang terputus akibat longsor (ilustrasi)

Warga melihat jalan yang terputus akibat longsor (ilustrasi)

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
Ketiga warga itu mengalami luka-luka di sekujur tubuhnya.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tanah longsor terjadi di Ruko (Rumah Toko) Kampung Bambu Hitam RT/RW 002/009 Desa Bojong Kulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor, Rabu (1/1). Akibatnya, tiga warga penghuni Ruko yang berasal dari Kota Bekasi mengalami luka-luka.

Baca Juga

Adapun identitas korban yakni, Yuli Trisnawati (53 tahun), Alwi (21 tahun), dan Ade Sela Gustiana, (25 tahun) yang semuanya berasal dari Kelurahan Bojong Menteng RT/RW 003/006, Kecamatan Rawa Lumbu, Kota Bekasi. Dua di antaranya, yakni Yuli Trisnawati dan Alwi harus dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bekasi.

"Bencana longsor tersebut akibat dari hujan yang terus menerus dari kemarin sehingga mengakibatkan pergeseran tanah/longsor," kata Kapolsek Gunung Putri Kompol. Andriyanto dikonfirmasi, Rabu (1/1).

Waktu itu, Andriyanto menuturkan, para korban berada di dalam ruko dalam kondisi tidur. Salah satu korban sempat mendengar suara air mengalir deras dan melihat sejumlah bangunan ambruk.

Akhirnya, Andriyanto menjelaskan, korban menjerit meminta tolong warga sekitar. Tidak lama berselang, lanjut dia, warga sekitar mendatangi ruko untuk membantu mengevakuasi korban ke tempat yang lebih aman. "Kemudian, Bhabinmas Bripka Teten Kurnia membantu korban mengantar ke Rumah sakit terdekat yakni RSUD Bekasi," tuturnya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA