Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Tuesday, 24 Jumadil Akhir 1441 / 18 February 2020

Hadapi MU, Arteta: Arsenal Butuh Oezil

Rabu 01 Jan 2020 18:41 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Mesut Oezil

Mesut Oezil

Foto: EPA-EFE
Arteta menganggap Oezil bisa terus tampil memukau jika mendapat dukungan.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA — Pelatih Arsenal Mikel Arteta merasa tidak terkejut dengan penampilan energik Mesut Oezil melawan Chelsea. Arteta menganggap Oezil bisa terus tampil memukau jika mendapat dukungan.

Oezil telah lama dikritik karena dianggap kurang maksimal membela Arsenal. Ozil pun berjuang untuk mempertahankan posisi reguler di skuad Arsenal.

Meski kalah dari Chelsea, Arteta puas dengan penampilan Ozil. Sebab pemain timnas Jerman itu punya kinerja yang jauh lebih baik. "Itulah yang saya harapkan, bahwa dia dapat mempertahankan level itu setelah tiga atau empat hari istirahat," kata Arteta dilansir dari OmniSport, Rabu (1/1).

Dini hari nanti, Arteta memerlukan dukungan penuh Oezil saat meladeni Manchester United di kandang mereka. Menurutnya, Oezil perlu mendapat bantuan rekan setimnya plus dukungan fans untuk terus tampil baik.

"Saya tidak terkejut. Saya tahu kemampuannya. Dia tidak bisa melakukannya sendirian. Dia membutuhkan struktur kolektif, organisasi, dan rekan satu timnya. Hanya ada satu atau dua pemain di dunia yang dapat melakukan sesuatu sendiri. Dia membutuhkan bantuan dan dia membutuhkan tim untuk memfasilitasi kekuatannya," ujar mantan pemain Arsenal itu.

Arteta kini menempatkan Oezil untuk fokus membantu lini depan. Oezil dirancang menggedor pertahanan lawan bersama Alexandre Lacazette, Pierre-Emerick Aubameyang dan Reiss Nelson.

"Saya mencoba mempersiapkan tim secara kolektif dan individual dengan kekuatan dan kelemahan yang kita miliki. Taktik saya tentu untuk menghindari kelemahan dan meningkatkan sebanyak mungkin kekuatan kita," ucap Arteta.

Arteta berpikir posisi tersebut cocok untuk Oezil. Ia bakal terus memainkan Oezil selama sesuai dengan taktiknya.

"Saya pikir Mesut dalam posisi itu sangat efektif. Saya menempatkan dia di tim jika saya melihat setiap hari sikapnya, keinginannya dan dia memiliki kemauan untuk maju," tutur Arteta. 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA