Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Selasa, 1 Rajab 1441 / 25 Februari 2020

Wenger: Liverpool tak Terkalahkan

Rabu 01 Jan 2020 16:55 WIB

Rep: Rizky Suryandika/ Red: Agung Sasongko

Arsene Wenger.

Arsene Wenger.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Wenger melihat semangat the Reds begitu tinggi demi merengkuh trofi Liga Premier.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA — Mantan pelatih Arsenal Arsene Wenger meyakini Liverpool tak terkalahkan di musim ini. Wenger menyamakan performa Liverpool dengan Arsenal yang tak terkalahkan di musim 2003-04.

Tercatat, musim 2003-04 sangat gemilang dilakoni Wenger bersama the Gunners. Selama musim itu, tak ada satu pun noda kekalahan yang mereka derita. Situasi ini sama dengan Liverpool hingga paruh musim ini. Belum pernah sekalipun pasukan Jurgen Klopp kalah. Mereka hanya sekali diimbangi oleh Manchester United.

"Mereka (Liverpool) sangat dekat dengan gelar juara tahun lalu. Mereka masih di jalur yang tepat untuk juara. Mereka menargetkan utama trofi Liga Premier," kata Wenger dilansir dari beIN Sports pada Rabu, (1/1).

Wenger melihat semangat the Reds begitu tinggi demi merengkuh trofi Liga Premier. Sudah puluhan tahun trofi itu tak mampir di Anfield. Wenger memandang peluang juara Liverpool terbuka lebar seiring jauhnya selisih poin dengan klub lain.

"Bertahan selama 30 tahun tanpa memenangi Liga Premier, sungguh tak ada yang menyangkanya. Pantas trofi Liga Premier jadi target utama, dan mereka makin mendekatinya karena musuh utama tertinggal jauh," ujar Pria asal Prancis itu.

Berdasarkan jumlah gol, Wenger menyebut skuad racikan Klopp sangat hebat. Bahkan jumlah kebobolan dari lawan pun sedikit. “Mereka bermain sepakbola cerdas, pemain Liverpool membuat keputusan cerdas di lapangan," ucapnya.

"Ketika anda bermain sepanjang musim tanpa terkalahkan, maka itu akumulasi kepercayaan bahwa anda perlu terus bermain untuk menang," tambah Wenger.

Menurut Wenger, sikap seperti itu sulit dibentuk karena perlu menyingkirkan rasa takut kalah dari seluruh anggota tim. "Itulah sesuatu yang sangat penting dimiliki Liverpool saat ini," sebut Wenger.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA