Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Tuesday, 1 Rajab 1441 / 25 February 2020

Ibrahimovic Datang, Pioli Ingatkan Piatek dan Paqueta

Rabu 01 Jan 2020 13:26 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Israr Itah

Krzysztof Piatek diminta untuk meningkatkan kemampuannya dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

Krzysztof Piatek diminta untuk meningkatkan kemampuannya dengan kedatangan Zlatan Ibrahimovic.

Foto: AP Photo/Antonio Calanni
Pioli ingin Paqueta bermain lebih efektif dan Piatek tak khawatir dengan Ibrahimovic.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Stefano Pioli mengingatkan dua penyerang Milan, Lucas Paqueta dan Krzysztof Piatek, untuk meningkatkan kemampuan mereka. Sebab, Milan kini sudah memiliki Zlatan Ibrahimovic di lini depan. 

Baca Juga

Sang pelatih Milan ingin Paqueta bermain lebih efektif dan Piatek tidak khawatir dengan Ibrahimovic. Kedua striker itu sempat digadang-gadang menjadi titisan Kaka dan Andriy Shevchenko oleh fan Rossoneri musim lalu. Hanya, performa mereka justru malah terus menurun.

Namun Pioli tak meragukan kualitas Paqueta, yang disebutnya sebagai mezzala, pemain yang biasa beroperasi di belakang striker atau bermain sedikit keluar layaknya winger. 

"Dia bekerja keras dan murah hati, tapi dia harus lebih efektif, artinya dia harus dapat mencetak gol atau membuat peluang," ujar Pioli, dikutip dari Football Italia, Rabu (1/1).

Sementara untuk Piatek, Pioli berpesan agar sang striker termotivasi dan bahagia. Semakin termotivasi, kata dia, Piatek akan punya peluang untuk memenangkan persaingan di tempat utama.

Pioli juga berharap bisa bertahan di Milan dalam waktu yang lama. Sebab, Pioli tidak pernah menukangi klub lebih dari dua setengah tahun. Paling lama, Pioli memoles Bologna pada 2011 sampai 2014. Ia ingin paling tidak melatih skuat Milan selama empat sampai lima tahun, karena harus membangun budaya klub.

"Anda tidak bisa melakukan itu tanpa hasil, tapi saya pikir kesulitan terbesar adalah menakar tujuan pada awal musim," jelas dia. 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA